Senin, 12 Mei 2014

Home » » Rhoma Bukan Pengurus Penting di PKB, Cuma Bintang Iklan Saja

Rhoma Bukan Pengurus Penting di PKB, Cuma Bintang Iklan Saja


Untuk partai Islam sekelas PKB, yang punya banyak pengaruh besar pemilih, khususnya di Jateng adalah sosok kiai. Sehingga, isu pencabutan dukungan Rhoma justru hanya menjadi alat untuk meningkatkan elektabilitas partai saja



 

Mafaza-Online.Com  |  NASIONAL - Raja dangdut Rhoma Irama menarik dukungan untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Rhoma merasa dikecewakan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang mendukung Capres Jokowi. Padahal, dulu Imin sempat menyampaikan dukungan untuk Rhoma sebagai salah satu capres PKB.

Pakar Politik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Susilo Utomo sebagaimana dikutip MERDEKA.COM , Ahad (11/5)menyatakan, fenomena pencapresan Rhoma Irama cuma digunakan sebagai upaya pengumpul suara (vote getter) oleh PKB di Pemilu 2014.

Sehingga, isu penarikan suara oleh Rhoma sendiri tidak terlalu berpengaruh pada pemilih di tingkat akar rumput.


"Momentumnya sekarang tidak besar. Meskipun Rhoma berpindah ke partai lain sekalipun," jelas Susilo.

Susilo menambahkan, untuk partai Islam sekelas PKB, yang punya banyak pengaruh besar pemilih, khususnya di Jateng adalah sosok kiai. Sehingga, isu pencabutan dukungan Rhoma justru hanya menjadi alat untuk meningkatkan elektabilitas partai saja.

Rhoma, nasih kata Susilo, kan bukan pengurus penting di PKB. “Dia itu hanya sebagai bintang iklan untuk menarik dukungan saja," pungkas dosen Politik Undip Semarang itu.



(¯`*•.¸Silakan klik¸.•*`¯

Kesederhanaan, kesantunan, dan keteguhan dalam memegang prinsip dari para tokoh Partai Masjumi bisa menjadi teladan bagi para aktifis Islam yang berjuang di lapangan politik
 




Share this article :

Poskan Komentar