Rabu, 07 Mei 2014

Home » » Marshanda dan Ben Kasyafani Bercerai karena Aliran Agama?

Marshanda dan Ben Kasyafani Bercerai karena Aliran Agama?

Perkara perceraian biasanya bermuara pada masalah ketidakcocokan, perselingkuhan atau perbedaan keyakinan. Bila setuju demikian, lantas apa yang sebenarnya menjadi alasan Marshanda (Chacha) menggugat cerai Ben Kasyafani?


  
Marshanda dan Ben Kasyafani
FOTO: Getty Images
Mafaza-Online.Com | SILATURRAHIM - Gugatan cerai Chacha memang misterius. Tak menjelaskan detil kenapa, intinya Chacha bilang, keputusannya itu diambil setelah sebulan terakhir bertengkar dan berbeda pandangan dengan Ben.

Seorang sumber kepada Rakyat Merdeka (Grup JPNN.com) mengungkapkan, selain ingin menjaga nama baik keluarga dan Ben, alasan Chacha menggugat cerai terlalu prinsipil untuk diungkapkan secara gamblang ke publik. Adapun konflik membesar lantaran sikap dan pandangan Ben berubah pesat sejak mengikuti aliran ormas agama tertentu.

“Masalah keyakinan ini sudah diketahui orang-orang yang dekat dengan Marshanda dan Ben. Ben bukannya bertindak kasar ke Marshanda atau apa, lebih tepatnya jadi fanatik terhadap keyakinan ormas yang rutin ia ikuti 1 atau 2 tahun ke belakang,” ungkap sumber.

“Beberapa orang dan fans Marshanda sudah lama khawatir karena citra ormas itu. Ayahnya Ben kabarnya juga salah satu pimpinan ormas itu,” sambungnya.

Entah benar atau tidak. Isu menjurus SARA ini kebetulan sudah heboh sejak akhir pekan lalu. Bahkan Ben sudah berbicara langsung mengenai keiikutsertaannya dalam LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia). Eks VJ MTV ini menampik berubah gara-gara ormas tersebut.

“Iya (ikut LDII), terus kenapa? Nggak ada sesuatu yang salah kan?” tanya balik Ben bernada retoris saat ditemui wartawan.

 Menurut Ben, tak ada yang menyimpang dari organisasi yang diikutinya itu. “Di agama kita diajarin sama keluarga, semua ibadah beragama. Bukan orang yang aneh kok,” jelasnya. 

“Nggak ada yang ekstrem. Aktivitas saya (tetap) syuting, beribadah, salat sunnah. Nggak ada alasan (ikut LDII) bisa sampai (bikin) cekcok (dengan Marshanda),” lanjutnya.

Sekadar info. Saat dijumpai wartawan pada sebuah acara ormas tersebut sekitar September 2012, Ben mengakui tercatat aktif di lembaga yang berkantor pusat di Kawasan Simpruk Jakarta Selatan ini.

 “Saya memang terlibat, sering diminta tolong datang. Ya cukup aktif lah. Mencoba berkegiatan yang positif dan berpahala,” tuturnya.

Ben bahkan mengakui, sejak kecil dirinya memang sudah cukup familiar dengan lingkungan religius seperti itu. “Waktu kecil aktif di remaja masjid, terus pas kuliah mulai kendor karena gaul sana sini. Sekarang sudah menikah, apalagi punya pemikiran yang bisa disumbangsihkan, jadi peran serta itu dibutuhkan,” imbuhnya.

Dari dunia maya, para netizen (user internet) dan fans nampak kaget dengan kabar Chacha gugat cerai Ben. Mereka bingung kenapa tiba-tiba pasangan yang tampak serasi itu bakal berpisah.

“Innalilahi.... Aku kaget denger mereka cerai serasa ga rela ... Ben jika kamu maseh mngharapkan marshanda ... ku doakn semoga Allah mndengar doa mu yg mulia iyu tuk tetep prthnkan kn ma marshanda.... Caca.... bijak bnget ... kmu g mau beberin ada pa dngn suami kmu ...,” kicau Sary Najwa.

Ketenangan dan ketegaran Chacha pun kembali diapresiasi oleh fan. “Aku salut dgn cha2 kamu sll bicara apa adanya,aku penggemarmu,smoga ini yg terbaik buat kalian berdua amin,” ucap manda apin.

“Semoga semua urusan lancar ya cha...sebaiknya media g usah over, kebiasaan buruk Media indonesia privasi orang jadi santapan publik,” sambung cahaya syifa.

Sebagian netizen lain berharap masalah keyakinan tidak dihubung-hubungkan dengan perceraian Chacha dan Ben. “Menurut saya, gak penting kalau harus menjelek2an agama orang lain. Urusin diri anda sdri..!sesat atou tidaknya agm , trgantg kykinanya.hrmatilah kykinan stiap orag.gak ada untungnya menjelek2an agama lain,sampai matipun agama dibahas n diusut gak akn selesai2..Jangan cari maslah kalau tidak ingin dipermslhkn,” tutur pemilik account Khoyrot.

Jumat lalu, Chacha sendiri emoh menanggapi kabar Ben yang berubah sejak mengikuti aliran ormas tertentu.

“Kalau misalkan soal agama di sini segala macam dan lembaga dakwah Islam apapun, aku minta maaf, aku nggak bisa share masalah apapun yang terjadi. Karena aku nggak mau jadi gimana-gimana,” jelas pesinetron Bidadari itu.

Ia juga menepis ada keterlibatan Yusuf Mansyur dalam perceraiannya. “Setahu aku Ben nggak pernah ke ustad Yusuf Mansyur. Justru aku yang pernah cerita-cerita sama ustad, itu karena ketemu di sebuah acara,” ungkap Chacha.

Sementara ditemui terpisah, Yusuf Mansyur menegaskan, dirinya hanya pernah diminta berkonsultasi oleh Chacha tentang masalah rumah tangga.

“Konsultasi SMS dan BBM (dengan Chacha). Sharing global tentang kasus cerai gimana dan saya layanin. Perceraian halal tapi nggak disukai Allah jadi jangan sampai cerai,” terang Yusuf menirukan nasihatnya sendiri ke Chacha.

Tapi dengan Ben sendiri, Yusuf mengaku tak pernah kenal atau bertemu langsung.”Ben nggak kenal sama sekali, nggak pernah ketemu juga,” jelasnya.

RMOL | JPNN



Silakan klik:  
Share this article :

Poskan Komentar