Rabu, 21 Mei 2014

Home » » Daftar ke KPU: Prabowo-Hatta Long March dari Masjid Sunda Kelapa

Daftar ke KPU: Prabowo-Hatta Long March dari Masjid Sunda Kelapa

Gema takbir berkumandang di Masjid Sunda Kelapa saat menyambut kedatangan Capres Prabowo- Hatta

 
Mafaza-Online.Com | JAKARTA – Bakal calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, mendatangi Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat, Selasa (20/5/2014) sekitar pukul 13.00.

Prabowo-Hatta hadir diiringi dengan rombongan elite partai pendukungnya, seperti Ketum Partai  Golkar Aburizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta. Hadir juga beberapa elite partai pendukung lainnya seperti, Fadli Zon, Fadel Muhammad, Suryadharma Ali, dan Taufik Ridho. Kehadiran mereka mendapat sambutan marawis dari sejumlah pelajar. Hadir ribuan pendukung Prabowo-Hatta yang datang dari berbagai elemen, mulai dari buruh, veteran, hingga masyarakat sipil biasa.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali memimpin doa bersama untuk kemenangan pasangan capres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta. Doa bersama ini dilakukan seusai rombongan melakukan shalat Zuhur berjamaah.

"Mari kita berdoa untuk kemenangan Prabowo-Hatta," ucap Suryadharma yang juga Menteri Agama RI.

Gema takbir berkumandang di Masjid Sunda Kelapa saat menyambut kedatangan Capres Prabowo- Hatta. Setelah doa dipimpin oleh SDA, dilanjutkan dengan tausiah dari ustaz kondang Abdullah Gymnastiar.


"Saya harap poros ini tidak hanya berbuat baik tapi berbuat baik. Sudah lama umat Islam rindu pemimpin-pemimpin bersatu seperti ini. Mudah-mudahan poros ini selalu punya niat dan sikap yang baik," ucap Aa Gym.

  

Seusai dari Masjid Sunda Kelapa, rombongan akan langsung menuju KPU untuk pendaftaran Prabowo-Hatta sebagai capres dan cawapres.

Kedatangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang diusung Gerindra, PAN, PPP, PKS, PBB dan Golkar, diiringi pendukungnya dari elite partai pendukung.

Di Gedung KPU, Jakarta, para elite partai pendukung Prabowo-Hatta ini kompak mengenakan kemeja putih-putih. Tak terkecuali ketum parpol pendukungnya.

Ketua KPU Husni Kamil Manik, beserta komisioner lainnya menerima kedatangan Prabowo-Hatta yang mendaftar ke KPU. Nampak, Prabowo dan Hatta mengenakan kemeja putih-putih dan peci warna hitam.

Saat pendaftaran dan verifikasi dokumen bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo-Hatta didampingi Ketum Gerindra Suhardi, PPP Suryadharma Ali, Ketum PBB MS Kaban, Ketum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie, Presiden PKS Anis Matta, Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo.

Elite partai lainnya juga hadir seperti Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais, Sekjen Golkar Idrus Marham, Wakil Ketua Dewan Pembina, Hasyim Djojohadikusumo, Sekjen PPP, Romahurmuziy, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani.

Mahfud MD juga dikabarkan datang, tapi tak terlihat di ruang pendaftaran. Mahfud MD dipilih sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta. "Pak Mahfud ada di bawah tapi enggak bisa masuk. Dia enggak mungkin enggak datang, kan Ketua Tim Pemenangan," ujar Idrus.

Diiringi Tanjidor, Reog dan Marching Band

Pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Hatta Rajasa memilih berjalan kaki menuju kantor KPU dalam rangka mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres.

Sebelumnya pasangan tersebut melaksanakan salat dzuhur di masjid Sunda Kelapa, Menteng. Pada pukul 13.50 WIB bakal pasangan calon presiden dan bakal calon wakil presiden berangkat dari masjid Sunda Kelapa kemudian berjalan kaki menuju KPU.

Saat pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yang diusung Gerindra, PAN, Golkar, PPP, PKS, dan PBB itu berjalan kaki diiringi oleh berbagai macam kesenian. Mulai dari reog yang meliuk-liuk mempertunjukkan kebolehannya selama logmarch.

  
Saat menuju KPU, Prabowo - Hatta dan para pendukungnya diiringi musik tanjidor. Tanjidor itu membuat suasana semakin meriah.

Kemeriahan tampak saat marching band unjuk kebolehan mendampingi Prabowo-Hatta. Pemimpin marching band itu tampak asyik memainkan tongkat untuk menunjukkan kebolehannya. Tentu tak terlewatkan 'Mas Garuda' maskot partai Gerindra bergerak lincah di antara barisan.

Prabowo Subianto di Gedung KPU Jakarta, menjelaskan setelah mendaftar dan menyerahkan beberapa kelengkapan dokumen persyaratan kepada pihak KPU, dirinya dan Hatta Rajasa akan menjalani serangkaian tes kesehatan fisik dan kejiwaan pada Jum’at (23/5) mendatang.

"Saya bersama pak Hatta Rajasa dengan diantar oleh partai-partai yang mendukung kami sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Kami hadir menandatangani dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pendaftaran di KPU. Alhamdulillah dokumen kami telah diterima. Dan selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan kesehatan pada Jum’at (23/5) mendatang," kata Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto berharap adanya dukungan dari rakyat Indonesia agar memberikan hak suaranya pada 9 Juli nanti. "Kami senantiasa memohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia atas niat kami untuk berbakti kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," pesannya.



Silakan klik: 

Share this article :

Poskan Komentar