Jumat, 04 April 2014

Home » » Survei: PKS Tembus 3 Besar

Survei: PKS Tembus 3 Besar

Di Jawa Barat PKS Mengungguli PDIP


  
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - PoliticalWave.com memantau interaksi 406.132 netizen selama 3 - 30 Maret, hasilnya, Partai Politik (Parpol) yang paling banyak diberitakan adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) yang mencapai 23 persen. Di belakang PDIP, mengikuti Partai Demokrat dengan 16 persen.

Pendiri PoliticalWave.com, Yose Rizal dalam pemaparannya di Warung Komando, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014) mengatakan bahwa setelah Partai Demokrat mengikuti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebanyak 15 persen, kemudian mengikuti Partai Golkar 11 Persen, lalu Partai Gerindra 10 Persen.

Selanjutnya Partai NasDem 7 persen, Partai Hanura 5 persen, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 5 persen, Partai Amanat Nasional (PAN) 4 persen, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 3 persen, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 1 persen dan Partai Bulan Bintang (PBB) 0 persen.


"Mengenai distribusinya, di pulau Jawa PDIP menang, kecuali di Jawa Barat yang dimenangkan oleh PKS," katanya.

Sedangkan di Sumatera PDIP dan PKS bersaing ketat. PDIP menang di Lampung, Sumatera Selatan, Jambi dan Riau. Sedangkan di provinsi lainnya, PKS yang menguasai.

TRIBUNNEWS.COM




(¯`*•.¸Silakan diklik¸.•*`¯)


Kesederhanaan, kesantunan, dan keteguhan dalam memegang prinsip dari para tokoh Partai Masjumi bisa menjadi teladan bagi para aktifis Islam yang berjuang di lapangan politik
 

Share this article :

Poskan Komentar