Rabu, 09 April 2014

Home » » Prabowo: Mesin Partai Kuat, Gerindra Akan Raih 20 Persen Suara

Prabowo: Mesin Partai Kuat, Gerindra Akan Raih 20 Persen Suara

Pada 2009 lalu, partai Gerindra masih kecil, dibentuknya dadakan dan belum punya mesin partai



Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Antara/Agung Rajasa)

Mafaza-Online.Com |  NASIONAL - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pihaknya optimistis meraih 20 persen suara pada pemilihan umum legislatif tahun 2014 sehingga dapat mencalonkan presiden sendiri.

“Sekarang sudah punya mesin partai, 2009 lalu partai masih kecil dibentuknya dadakan belum punya mesin partai karena itu suara kita banyak yang hilang sedangkan saat ini mesin partai lebih kuat karena itu kita targetkan capai 20 persen untuk bisa mencalonkan presiden,” ujar Prabowo Subianto.

Menurut dia, basis Gerindra sangat besar terdiri dari berbagai profesi seperti petani, buruh, nelayan maupun veteran. Dari sejumlah hasil hitung cepat yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survei, Gerindra masih berada di posisi tiga dengan raihan 10 persen suara.

“Kita harus lolos, demokrasi ada persaingan. Persaingan sehat yang penting. Kita punya strategi. Kita punya haluan baru. Saya melihat rakyat menangkap itu, dalam demokrasi kita bersaing itu baik. Mudah-mudahan saksi-saksi kita dapat bekerja keras,” ujar dia.

Ia mengatakan pihaknya kini mempunyai mesin partai yang memiliki basis akar rumput dan diharapkan dapat memantau penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

“Saya instruksikan caleg turun ke rakyat. Keliling rumah ke rumah. Ada pengaruh pasti. Kita basisi akar rumput,” kata dia.

Terkait daftar pemilih tetap yang masih bermasalah, ia meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dapat membereskan masalah tersebut.

“Golput sedikit sekarang Alhamdulilah. DPT selalu bermasalah. Saya minta KPU bisa membereskan ini,” kata dia.

ANTARA
Share this article :

Poskan Komentar