Jumat, 11 April 2014

Home » » Perdana Menteri David Cameron Jamin Ketersediaan Pangan Halal di Inggris

Perdana Menteri David Cameron Jamin Ketersediaan Pangan Halal di Inggris

Selain  memastikan ketersediaan pangan halal, Inggris berupaya memerangi fobia terhadap Islam


  

Foto: Getty Images
Mafaza-Online.Com | INGGRIS - Belum lama ini pemimpin partai National Front di Prancis melarang sekolah menyajikan makanan halal. Sebaliknya, Inggris justru memastikan ketersediaan pangan halal dan berupaya memerangi fobia terhadap Islam.

Setidaknya itulah yang dijanjikan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron pada Muslim News Awards for Excellence di London, Selasa (01/04/2014). Ia juga menjanjikan hal sama terkait daging kosher saat berkunjung ke Israel bulan lalu.

Cameron mengatakan, pemerintahnya tak akan membatasi penyembelihan yang berhubungan dengan agama maupun hewan yang tak dipingsankan sebelum disembelih.

"Serius menghentikan fobia terhadap Islam berarti benar-benar memastikan bahwa tak ada muslim yang terganggu kehidupannya maupun dalam meraih tujuannya hanya karena keyakinan mereka. Makanan akan datang dan Anda semua bisa makan. Saya perjelas: selama saya menjadi PM negara ini, halal aman di Inggris," jamin Cameron.

Ia berjanji pemerintah akan terus menolak pandangan intoleran terhadap muslim yang terjadi di beberapa bagian Inggris. Menurutnya, Inggris harus membasmi seluruh intoleransi yang merusak kehidupan masyarakat.

Beberapa pembela hak hewan mengatakan bahwa penyembelihan secara halal dan kosher kejam karena hewan dibunuh dengan dipotong lehernya saat sepenuhnya sadar.

Namun, pendukung metode ini mengatakan bahwa hewan dibunuh oleh profesional terlatih, bukan mesin. Hewanpun hilang kesadaran dalam beberapa detik saja setelah pembuluh arteri di tenggorokan diputus. (odi/fit)

Sumber:
DETIK.COM | PPNSI.Org



Silakan Klik:

Share this article :

Poskan Komentar