Selasa, 29 April 2014

Home » » Liverpool Dipermalukan Tamunya Chelsea 2-0

Liverpool Dipermalukan Tamunya Chelsea 2-0

Pemain Chelsea, Demba Ba melakukan sujud sukur usai menjebol gawang Liverpool dalam laga Liga Premier Inggris di stadion Anfield, Liverpool, Inggris, (27/4). (AP Photo/Jon Super)

  
Mafaza-Online.Com | LIVERPOOL – Tuan rumah Liverpool menderita kekalahan 0-2 atas Chelsea di Anfield Stadium, Ahad (27/4/2014), dalam lanjutan kompetisi Premier League. Gol kemenangan Chelsea dicetak Demba Ba menit 45+3 dan Willian menit 90+3.

Liverpool tampil menguasai pertandingan babak pertama. Umpan bola dari kaki ke kaki diperagakan anak asuh Brendan Rodgers. Pergerakan Raheem Sterling dan Luis Suarez di lini depan sering kali membahayakan.

Chelsea bermain bertahan untuk mengimbangi agretivitas lini depan Liverpool. Sekitar enam pemain beroperasi di lini pertahanan. Sistem pertahanan gerendel yang diterapkan Jose Mourinho menyulitkan Liverpool. The Blues menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

Peluang pertama didapat tim tuan rumah menit 11. Luis Suarez dari sisi kanan mengirimkan umpan kepada Philippe Coutinho yang berdiri bebas di muka gawang. Sayang, bola dari tendangan voli pesepakbola asal Brasil masih melebar.

Pada menit 38, terjadi momen di kotak penalti Liverpool. Bola dari tendangan Mohammad Salah mengenai tangan John Flanagan. Namun wasit, Martin Artkinson tidak menunjuk titik putih, kemudian pertandingan kembali dilanjutkan.

Jelang pertandingan pada babak pertama berakhir, malapetaka menimpa Liverpool. Mamadou Sakho memberikan umpan pendek kepada Steven Gerrard. Bola terlepas dari kaki kapten tim The Reds itu karena terjatuh, kemudian si kulit bundar diambil alih Demba Ba.

Posisi kosong di lini pertahanan Liverpool mampu dimanfaatkan penyerang asal Senegal. Ba menyarangkan bola ke gawang Simon Mignolet. Keunggulan 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Liverpool tampil menyerang berupaya untuk mencetak gol guna menyamakan kedudukan. Namun, skema pertahanan grendel yang diterapkan manajer Chelsea, Jose Mourinho terbukti jitu menahan gempuran The Reds.

Brendan Rodgers yang tidak ingin kehilangan muka di Anfield akhirnya memasukkan Daniel Sturridge yang baru sembuh dari cedera. Sturridge masuk menggantikan Lucas Leiva menit 58. Belum satu menit, Sturridge masuk, Liverpool mendapat peluang.

Joe Allen menendang bola keras dari luar kotak penalti. Sayang, kegemilangan Mark Schwarzer mampu menepis bola hingga si kulit bundar ke luar lapangan. Tendangan spekulasi dari luar kotak penalti menjadi solusi. Gerrard tercatat melakukan dua kali tendangan.

Masuknya, Gary Cahill menggantikan Andre Schurrle pada menit 77 membuat Chelsea bermain dengan satu penyerang. Jelang pertandingan berakhir, gawang Liverpool kembali kebobolan. Gol tercipta melalui dua pemain yang baru masuk Willian dan Fernando Torres. Sturridge kehilangan bola di lini pertahanan Chelsea.

Willian mengambil bola dan memberikan kepada Torres yang berlari ke area penalti Liverpool. Torres mengembalikan bola ke Willian. Bola melewati penjaga gawang Simon Mignolet. Willian menyarangkan bola ke gawang yang kosong. Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga laga berakhir. 

TRIBUNNEWS 

Buku: "Belajar dari Partai Masjumi" Diterbitkan


Kesederhanaan, kesantunan, dan keteguhan dalam memegang prinsip dari para tokoh Partai Masjumi bisa menjadi teladan bagi para aktifis Islam yang berjuang di lapangan politik
 
Share this article :

Poskan Komentar