Rabu, 09 April 2014

Home » » Anis Matta: Kita Tunggu Real Count Saja

Anis Matta: Kita Tunggu Real Count Saja

Anis menilai quick count Cyrus Network belum bisa diyakini menggambarkan keseluruhan hasil real count resmi nanti, termasuk hasil exit poll juga belum bisa sepenuhnya menggambarkan keseluruhan hasil sebenarnya



 
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Suasana pemantauan hasil quick count di Kantor DPP PKS berlangsung santai. Bagi Anis Matta, perolehan ini menunjukkan eksistensial partai. Karena sebelumnya banyak yang berpendapat PKS akan terlempar dari peanggung politik.

Meski Cyrus Network dan CSIS menempatkan PKS di urutan ke enam hasil quick count dengan perolehan 7 persen. Bagi Anis hasil ini lebih baik, dibanding partai lain yang mengalami prahara dahsyat. Ini menunjukkan soliditas partai yang terjaga. Anis Matta bergeming untuk tetap menantikan hasil hitungan KPU.

"Kita belum bisa mensikapi itu semuanya karena kita lebih melihat ke real countnya nanti," kata Anis di depan layar televisi usai melakukan telewicara di Kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Anis menilai quick count Cyrus Network belum bisa diyakini menggambarkan keseluruhan hasil real count resmi nanti, termasuk hasil exit poll juga belum bisa sepenuhnya menggambarkan keseluruhan hasil sebenarnya.

Ini karena banyak responden yang tidak menjawab. "Seperti di Cyrus Network itu kan responden (exit poll) yang masih merahasiakan dan tidak menjawab sampai sekitar 20 persen. Juga, karena kadang-kadang selisih antara suara dan perolehan kursi nanti juga bisa tidak sama," tutur Anis.

Anis kemudian beringsut masuk ke lantai atas untuk makan siang. Selain Anis, ada pula Wasekjen PKS Fahri Hamzah dan Ketua Bappilu Syahfan Badri Sampurno di DPP PKS.

PKS menargetkan masuk tiga besar perolehan Pileg 2014. Anis masih tetap optimis, dan kader-kader daerah yang dihubungi Anis via Skype juga menyiratkan optimismenya. "Dari hasil teleconference tadi, semua kader masih optimis," ujar Anis.




(¯`*•.¸Silakan klik¸.•*`¯)

Kesederhanaan, kesantunan, dan keteguhan dalam memegang prinsip dari para tokoh Partai Masjumi bisa menjadi teladan bagi para aktifis Islam yang berjuang di lapangan politik
 


Share this article :

Poskan Komentar