Senin, 21 April 2014

Home » » Aher Siap Jadi Cawapres untuk Prabowo

Aher Siap Jadi Cawapres untuk Prabowo

Pimpinan pusat Gerindra dan PKS telah menjalin komunikasi untuk membuka kemungkinan berkoalisi


  
Mafaza-Online.Com | BANDUNG — Bakal calon presiden RI dari Partai Keadilan Sejahtera, Ahmad Heryawan atau Aher, mengatakan, partainya telah berkomunikasi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya terkait pelaksanaan Pemilu Presiden 2014. Ia menyatakan siap jika PKS menunjuknya sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya, mudah-mudahan. Itu akan dalam proses, tentu prosesnya tidak langsung dengan saya. Saya kan dalam posisi siap, untuk prosesnya ada di tangan pusat," kata Aher seperti dikutip Antara, Selasa (15/4/2014) di Bandung.

Aher menyebutkan, pimpinan pusat Gerindra dan PKS telah menjalin komunikasi untuk membuka kemungkinan berkoalisi. Namun, hingga kini belum ada keputusan apa pun soal kedekatan kedua partai tersebut.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) sejumlah lembaga survei, diperkirakan tidak ada satu partai pun yang meraih suara lebih dari 20 persen. PKS yang semula menargetkan berada di posisi tiga besar mendapatkan suara lebih kurang 7 persen. Oleh karena itu, Aher yang mendeklarasikan diri sebagai capres pada 14 Maret 2014 mengatakan bahwa saat ini semua partai realistis menerima hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2014.


"Realistis itu bisa dalam berbagai bentuk, seperti dari target capres ke cawapres, sehingga bentuk koalisinya ke depan akan terlihat, seperti koalisi tanpa cawapres, mungkin kan? atau oposisi," kata Aher.

Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, sebagai "prajurit" partai, saat ini ia masih menunggu apakah akan diputuskan sebagai pemenang Pemilihan Raya PKS sehingga diusung sebagai calon presiden.

KOMPAS.com




Silakan klik: 
 
Share this article :

Poskan Komentar