Rabu, 12 Maret 2014

Home » » Qatar ‘Keukeuh’ Jadi Pembela Ikhwanul Muslimin

Qatar ‘Keukeuh’ Jadi Pembela Ikhwanul Muslimin

Qatar tetap mempertahankan perwakilannya di GCC

Mafaza-Online.Com|QATAR - Seiring penarikan duta besar Negara-negara Teluk (Bahrain, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi) dari Doha. Menurut sumber yang dekat dengan pemerintah menegaskan bahwa Qatar tidak akan tunduk atas tekanan negara-negara sejawatnya yang tergabung dalam Dewan Kerjasama Teluk (GCC).

Kendatipun menyatakan kekecewaan dan keterkejutan atas manuver ini, Qatar tetap akan mempertahankan perwakilannya dalam GCC dan berkomitmen dengan keamanan GCC.


“Qatar tidak akan mengubah kebijakan luar negerinya, tidak peduli apapun tekanan yang diberikan. Ini adalah masalah prinsipil yang kita akan tetap pegang, berapapun harganya,” kutip sumber tersebut.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa Qatar tidak akan menghentikan aktivitas para anggota Ikhwanul Muslimin di negerinya, termasuk Syaikh Yusuf Qaradhawi, ulama Ikhwan yang menjadi pengkritik tajam penguasa Saudi dan Uni Emirat Arab.

“Sejak Negara Qatar pertama didirikan, kami telah memutuskan menerima dengan tangan terbuka setiap orang yang mencari perlindungan di negeri kami. Sebesar apapun tekanan tidak akan membuat kami mengusir tamu-tamu kami. Adalah hak setiap negara berdaulat untuk memiliki kebijakan luar negerinya sendiri,” tandasnya.

Negara-negara Teluk pendukung junta militer Mesir menuduh Qatar gagal mematuhi persetujuan GCC karena telah mencampuri urusan domestik mereka. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengecam dukungan Qatar atas Ikhwanul Muslimin, gerakan Islamis yang dipandang mengancam fondasi kekuasaan monarki mereka.

TV Satelit Al Jazeera dan TV pemerintah Qatar terus menayangkan program bimbingan keagamaan bersama ulama popular, Syaikh Yusuf Qaradhawi.

FIMADANI


MafazaOnline Peduli (MOP)
MOP Adalah dana yang dihimpun dari pembaca. Untuk membantu dakwah Islam.

Mari bersinergi, Kirim bantuan melalui

Muamalat Norek: 020 896 7284

Rekening Syariah Mandiri norek 069 703 1963

BCA norek 412 1181 643

Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama/Alamat/Jumlah/Bank/Peruntukkan (Pilih salah satu):

1. Desa Binaan 2. Motor Dai 3. Peralatan Shalat 4. Wakaf Al-Qur’an 
5. Beasiswa 6. Dunia Islam
Syukran Jazakumullah Khairan Katsira 


Share this article :

Posting Komentar