Jumat, 07 Maret 2014

Home » » Muslimah Indonesia Gelar Kongres, Jilbab Polwan Dibahas

Muslimah Indonesia Gelar Kongres, Jilbab Polwan Dibahas

Agenda utama penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia, menyamakan visi diantara Muslimah Indonesia

Mafaza-Online.Com|JAKARTA- Hampir seluruh organisasi masyarakat (ormas) kewanitaan Muslim di Indonesia akan berkumpul di Wisma DPR Cikopo-Bogor pada Jumat (7/3) hingga Ahad ( 9/3). Setidaknya 32 ormas Muslimah berkumpul dalam Kongres Muslimah Indonesia.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Kongres Muslimah Indonesia, Hj Welya Safitri, yang juga Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor sekretariat MUI, Kamis (6/3) petang


“Kongres ini diselenggarakan di Wisma Graha Sabha – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Cikopo, Puncak. Namun acara ceremonial pembukaannya dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat,” jelas Welya Safitri, seperti dikutip Republika Online, Kamis (6/3)

Adapun agenda utama penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia, lanjut Welya Safitri, adalah menyamakan visi diantara Muslimah Indonesia.

Setidaknya, 32 ormas Muslimah yang akan hadir, diantaranya Muslimat Nahdlatul Ulama, Aisyiah Muhammadiyah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Majelis Ulama Indonesia, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI). Mereka akan membahas berbagai problematika Muslimah Indonesia, mulai dari larangan penggunaan jilbab di Indonesia di beberapa daerah dan penundaan jilbab Polwan, hingga kriteria calon pemimpin.

Acara ini, jelas Welya Safitri, diselenggarakan oleh empat Organisasi Kemasyarakatan (Omas) Islam di Indonesia, yaitu Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT), Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) dan Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI).

BMOIWI, papar Welya Safitri, merupakan gabungan dari 32 Ormas wanita Islam di Indonesia. Kongres Muslimah Indonesia ini merupakan kongres yang diselenggarakan untuk pertama kalinya setelah Indonesia merdeka.

“Tujuan utama penyelenggaraan Kongres Muslimah Indonesia adalah menyatukan visi dan misi berbagai ormas kewanitaan Islam di Indonesia untuk menghadapi tantangan global, baik dalam bidang sosial, politik, ekonomi dan budaya,” pungkas Welya Safitri. (Republika)


Silakan diklik: 

Rumah Dijual Lokasi di Secang Magelang


Lokasi Strategis: Pertigaan Secang, Dekat Terminal, Pasar, SDIT Ar Risalah, SD Negeri Secang Masjid Al Amin. Cocok untuk usaha kontrakan. Mobil Bisa Masuk


Share this article :

Poskan Komentar