Kamis, 27 Februari 2014

Home » » YouTube Diperintahkan Cabut Film Anti-Muslim

YouTube Diperintahkan Cabut Film Anti-Muslim

Cindy Lee Garcia (kanan), salah satu artis yang ikut berperan dalam film | (Foto:AP)

Mafaza-Online.Com|SAN FRANCISCO — Pengadilan banding Amerika telah memerintahkan Google untuk mencabut film anti-Muslim Innocence of Muslims dari situs video YouTube.

Film Innocence of Muslims telah memicu kemarahan dan demonstrasi di seluruh dunia karena penggambaran yang negatif mengenai Nabi Muhammad. Film itu dipasang secara online, bertepatan dengan serangan September 2012 di lingkungan kedutaan Amerika di Benghazi, Libya, yang menewaskan empat warga Amerika, termasuk duta besar Amerika.

Keputusan Pengadilan Banding Wilayah 9, Amerika, di San Francisco, mengukuhkan gugatan seorang aktris yang menginginkan dicabutnya film itu dari situs YouTube. Ia mengaku ditipu untuk tampil di film itu tanpa mengetahui film itu propaganda anti-Muslim dan mendapat ancaman mati karena perannya dalam film tersebut.

Pengadilan itu mengatakan hakim pengadilan sebelumnya khilaf ketika ia menolak memerintahkan pencabutan film itu. (KOMPAS.COM/VOAINDONESIA)


Silakan diklik:  
Kesederhanaan, kesantunan, dan keteguhan dalam memegang prinsip dari para tokoh Partai Masjumi bisa menjadi teladan bagi para aktifis Islam yang berjuang di lapangan politik.
 

Share this article :

Posting Komentar