Senin, 24 Februari 2014

Home » » Capres PPP: Hasil Mukernas Tetap Mendukung Suryadharma Ali

Capres PPP: Hasil Mukernas Tetap Mendukung Suryadharma Ali

Fadli: Perkuat Konsolidasi untuk Menangkan PPP Di Pileg 2014

Mafaza-Online.Com|MEDAN -  Ketua DPW PPP Sumut H. Fadli Nurzal, S.Ag mengatakan munculnya nama tambahan untuk calon presiden (Capres) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), selain ketua umum Drs. H. Suryadarma Ali, M.Si  (SDA) dalam mukernas kemarin, hanya untuk memberikan pertimbangan bagi partai akan potensi dari luar partai.

Hal itu disampaikan Fadly menjawab pertanyaan wartawan usai pembukaan Rapat Koordinas Wilayah (Rakorwil) DPW PPP Sumut, Kemarin di Asrama Haji Medan.

Kata Fadly, tidak benar ada perpecahan di tubuh PPP, Sumut sendiri tetap mendukung Suryadharma sebagai capres dari PPP. Namun, PPP jangan kemudian menafikan potensi yang ada di luar partai sebagai kekuatan yang harus dipertimbangkan.
 Karena itu, hasil mukernas di Bogor itu, sejumlah  DPW PPP  mengusulkan ada capres dari luar partai, dan dari internal, diusulkan SDA.

“Dari luar PPP 8 orang, ditambah Ketua Umum dari internal. Dengan demikian jumlah bakal capres ada 9 orang, sesuai nomor urut PPP pada Pileg nanti, yaitu nomor 9,”jelas Fadly.

Dibagian lain Wakil Ketua Umum DPP PPP Hasrul Azwar menyebutkan pencalonan SDA sebagai calon presiden dari partai berlambang ka'bah itu sudah final. Namun sesuai hasil mukernas kemarin, deklarasi pencaprepsannya akan dilakukan setelah pemilu legislatif 2014.

Hasrul Azwar yang juga kordinator wilayah untuk Sumut ini juga membantah adanya sejumlah dewan pengurus wilayah yang menjegal pencapresan Suryadharma. Hasrul mengatakan adapun DPW yang di sebut-sebut menjegal Suryadharma termasuk DPW PPP Sumut itu hanya memberikan nama tambahan namun hasil mukernas tetap mendukung Suryadharma Ali.

Konsolidasi, Saksi dan Opini

Terkait pelaksanaan Rakorwil, Fadly Nurzal mengingatkan seluruh Pengurus DPC dan Caleg PPP untuk terus melakukan penguatan konsolidasi internal dan eksternal. Dikatakannya, Pemilu Legislatif 2014 merupakan tolok ukur kinerja dan perwujudan amanah yang diberikan ummat untuk memimpin PPP.


“Kita harus mendahulukan kerja-kerja penting dalam rangka memanangkan PPP, artinya dahulukan kepentingan partai dibanding kepentingan pribadi (caleg). Jika PPP besar, itu akan sejalan dengan kemenangan para caleg,”ungkapnya.

Dalam rangka itulah, Fadly meminta seluruh jajaran pengurus dan caleg memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat, menyiapkan pengamanan suara yakni saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta membangun opini. 


“Seluruh potensi yang kita miliki harus diarahkan untuk ketiga program tersebut, sehingga PPP mampu meraih suara yang signifikan pada Pemilu legislatif 2014,”jelasnya.

Hadir pada acara itu, Wakil Ketua Umum Drs. H. Hasrul Azwar, MM. Suharho Monoarfa, Sekretaris DPP Hasan Husairi Lubis, para pengurus DPW, DPC dan Caleg PPP se-Sumatera Utara. (blogspot.com)



Silakan di Klik:

Share this article :

Poskan Komentar