Sabtu, 04 Januari 2014

Home » » MESIR: Polisi Tembak Mati Enam Demonstran

MESIR: Polisi Tembak Mati Enam Demonstran

Kami tidak takut, kami mencintai Mesir dan apa yang kami lakukan adalah untuk Mesir

Mafaza-Online.Com | MESIR - Sumber-sumber keamanan Mesir mengatakan Jumat (3/1) di Kairo, polisi Mesir telah menembak para pendukung Ikhwanul Muslimin dalam bentrokan terbaru.

Sumber medis mengungkapkan, setidaknya enam pengunjuk rasa tewas di Kairo dan kota-kota Mesir lainnya
 Al Jazeera melaporkan, Tiga orang tewas dalam aksi demo Jumat di Kairo. Satu pengunjuk rasa ditembak mati di Ismailia setelah bergabung dalam pawai bada shalat Jumat. Pengunjuk rasa lain tewas setelah ditembak di kepala di provinsi Fayoum, barat daya Kairo.

Menteri Kesehatan mengatakan, seorang demonstran tewas di Alexandria dan 42 orang terluka selama demo Jumat. Sedikitnya 122 orang ditangkap di seluruh negeri.

Para pengunjuk rasa membakar sebuah kendaraan polisi di Kairo dengan bom bensin dan pengunjuk rasa melemparkan bebatuan di ibukota.

"Kami tidak takut, kami mencintai Mesir dan apa yang kami lakukan adalah untuk Mesir," kata Muhamed Dahi.

Muhamed Dahi, 39 tahun, salah seorang demonstran mengatakan itu, ditengah kesibukannya  membagikan selebaran.  Dia sebagaimana isi selebarannya, menyerukan boikot terhadap referendum mengenai konstitusi baru yang akan diadakan akhir bulan ini.

"Kami menentang semua ketidakadilan dan kekuasaan militer. Saya tidak akan menerima pemerintahan militer di Mesir," kata Dahi.

Para demonstran meneriakkan "Ganyang kekuasaan militer" dan slogan-slogan menentang pemimpin militer Abdul Fattah as-Sissi, orang yang menjatuhkan Muhammad Mursi dari kursi kepresidenan bulan Juli.

Lapangan utama Kairo disegel oleh pasukan keamanan menggunakan kawat berduri dan kendaraan militer.

Bentrokan itu terjadi kurang dari dua pekan sebelum pemungutan suara untuk referendum konstitusi baru.

Para pengunjuk rasa menentang penggulingan tentara terhadap Mursi dan telah mengadakan demonstrasi harian di Kairo dan di kota-kota lain sejak pemerintah militer menyatakan Ikhwanul Muslimin "kelompok teroris".(mina)


Silakan di Klik
┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶♡̨̐M-STORE LengkapiKebutuhanAnda✽̶♈̷̴┈̥-̶̯͡
Share this article :

Posting Komentar