Jumat, 03 Januari 2014

Home » » Islam akan Jadi Agama Kedua di Irlandia

Islam akan Jadi Agama Kedua di Irlandia

Populasi umat Muslim Irlandia meningkat 10 kali lipat dalam dua dekade

Mafaza-Online.Com | IRLANDIA - Islam diperkirakan bakal menjadi agama terbesar kedua di Irlandia pada 2043, setelah Katolik.Kantor Pusat Statistik Irlandia menegaskan, saat ini Islam merupakan agama yang paling cepat berkembang di negara itu.

Populasi umat Muslim Irlandia meningkat 10 kali lipat dalam dua dekade.

“Penduduk Irlandia yang beragama Islam naik dari 0,1 persen pada 1991, menjadi 1,1 persen dari keseluruhan populasi pada 2011,” tulis laporan tersebut, seperti dilansir World Bulletin, Senin (30/12).

Angka di atas belum lagi termasuk penduduk asli Irlandia yang berpindah keyakinan menjadi Muslim. Sensus tersebut mengklaim, pertambahan penduduk yang dicatat itu baru berdasarkan angka kelahiran dan imigrasi saja.

Kantor Pusat Statistik Irlandia mencatat adanya penurunan jumlah penganut Katolik di Irlandia. Sensus terakhir menunjukkan adanya penurunan cukup banyak dari 91 persen pada 1991, menjadi 84 persen pada 2011.

Sementara itu, Kristen Ortodoks saat ini merupakan kelompok agama terbesar kedua di negeri itu. Mereka umumnya berasal dari kaum imigran dari negara-negara bekas Soviet.
Akan tetapi, di masa datang, penganut Islam di Irlandia diperkirakan bakal melampaui penganut Kristen Ortodoks.

“Populasi Muslim di negara ini akan naik dari 49 ribu menjadi 100 ribu jiwa pada 2020,” demikian kantor statistik tersebut memaparkan proyeksinya.

Populasi umat Muslim di sana meningkat 10 kali lipat dalam dua dekade. “Penduduk Irlandia yang beragama Islam naik dari 0,1 persen pada 1991, menjadi 1,1 persen dari keseluruhan populasi pada 2011,” tulis laporan tersebut, seperti dilansir World Bulletin, Senin (30/12). (worldbuletin | rol)



Silakan di Klik
Beli Sepasang : Manjakani dan Pasak Bumi Anda cukup Bayar Rp 60.000 bukan Rp 85.000
Share this article :

Posting Komentar