Kamis, 26 Desember 2013

Home » » Pertama Kali digelar, Konferensi Media Gaza

Pertama Kali digelar, Konferensi Media Gaza

Konferensi media pertama bertema "Media Palestina : Pertemuan Tantangan Perlawanan"

Mafaza-Online.Com | PALESTINA - Direktur Jenderal Departemen Informasi Pemerintah Palestina di jalur Gaza, Salamah Marouf menyatakan, pihaknya sedang mempersiapkan konferensi media pertama di jalur Gaza yang digelar akhir Desember  ini.

Konferensi media pertama bertema "Media Palestina : Pertemuan Tantangan Perlawanan" itu akan diselenggarakan di Commodore Hotel, Gaza City, dengan melibatkan para wartawan dan pakar media dari dalam maupun luar Palestina.

Salamah Marouf, ketua Panitia Persiapan Konferensi Media Gaza, mengatakan dalam sebuah pernyataan dikutip Al-Ray, sekitar 25 wartawan dari dalam dan luar wilayah Palestina sudah mengirimkan makalah penelitian untuk ikut berpartisipasi dalam konferensi tersebut .

Dia mengungkapkan, sebagian makalah penelitian yang sudah diterima panitia dari warga Tepi Barat seperti makalah yang disampaikan Fouad Khuffash, Direktur Pusat Studi Tahanan Palestina Ahrar; Fareed Abu Dhuhair, Profesor bidang Media di Universitas Al-Najah; dan pakar media Abdel-Salam Al-Hurtani.

Sedangkan peserta dari negara-negara Arab yang akan hadir, Direktur Al-Hiwar TV Channel Azzam al-Tamimi, penulis Mesir Mohammed Jamal, dan Direktur Tunisia News Network (TNN) Jamal al-Dallali.

Dia menjelaskan, konferensi media Gaza pertama akan membahas empat isu, yaitu: Media Palestina dan Isu Nasional (sembilan makalah), Hukum dan Etika Jurnalistik (empat makalah), Realitas Media dan Organisasi (enam makalah), dan Perkembangan Media dan Komunikasi (lima makalah).

Dalam rangkaian acara konferensi media Gaza itu juga akan diadakan pemutaran film berjudul "Candles in the Darkness of Aggression /Lilin dalam Kegelapan Agresi" yang menampilkan upaya perjuangan wartawan Palestina dan pelanggaran penjajah Israel yang dilakukan terhadap mereka di Tepi Barat, jalur Gaza, dan Al-Quds. (MINA)



Silakan di Klik
⌣̊┈̥-̶̯͡»̶̥✽Minum Madu Manjakani, untuk Kesehatan dan Kebugaran Wanita ✽⌣̊┈̥-̶̯͡»̶̥

Share this article :

Poskan Komentar