Minggu, 08 Desember 2013

Home » » Dzikir dan Doa Bersama Arifin Ilham, Habib Luthfi dan HNW

Dzikir dan Doa Bersama Arifin Ilham, Habib Luthfi dan HNW

Tabligh Akbar, Dzikir dan Doa ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan 100 tahun berdirinya masjid Al Muttaqun

Mafaza-Online.Com | KLATEN – Tiga tokoh umat akan bersanding di dalam acara Tabligh Akbar, Dzikir dan Doa peringatan 100 tahun Masjid Raya Al Muttaqun, Prambanan, Klaten, Ahad pagi  (8/12/2013) mulai pukul 08.00. Ketiga tokoh umat itu adalah Ustadz Arifin Ilham, Habib Luthfi bin Ali bin Yahya dari Pekalongan dan Hidayat Nur Wahid.

Tabligh Akbar, Dzikir dan Doa ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan 100 tahun berdirinya masjid Al Muttaqun. Sebelumnya, pada Ahad (10/11/2013), digelar seminar manajemen masjid yang menghadirkan Ketua Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla.

Masjid Al Muttaqun berdiri sejak seabad lalu di Jalan Yogya-Solo, tepat seberang jalan di depan Candi Prambanan. Ketika gempa besar melanda Yogya dan Klaten pada tahun 2006, masjid Al Muttaqun rusak parah. Hidayat sebagai warga Kebon Dalem Kidul, Prambanan, Klaten yang juga menjadi Ketua Dewan Pembina Yayasan Masjid Al Muttaqun kemudian memprakarsai renovasi masjid ini.

Dengan bantuan sejumlah pihak, termasuk sumbangan dari Presiden SBY, masjid ini kini berdiri megah dan menjadi landmark baru di wilayah Prambanan selain candi yang sudah lebih dulu berdiri.

"Berdampingannya candi dan masjid ini adalah gambaran betapa bangsa Indonesia sejak dulu selalu dapat hidup damai meski berbeda keyakinan," tutur Hidayat.


MOP Salurkan Bantuan di Dusun Talun

Share this article :

Poskan Komentar