Senin, 30 Desember 2013

Home » » 10 Alasan Belanja Tahun Baru Lewat Online

10 Alasan Belanja Tahun Baru Lewat Online

Di era serba digital seperti sekarang, banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan cukupdari rumah atau kantor, tanpa bersusah payah menembus kemacetan jalan. Dengan internet, Anda bisa saling pandang dengan orang di belahan benua lain, bisa membaca buku, sekaligus berbelanja.
 

Oleh Rachmat Muslim


Mafaza-Online.Com | EKONOMI - Memang masih banyak yang belum merasa nyaman belanja lewat online lantaran belanja lewat internet dianggap merugikan. Beragam alasan pun muncul. Ada yang beranggapan seperti membeli kucing dalam karung atau ongkos kirim yang sangat memberatkan.

Sebenarnya tak perlu khawatir. Banyak juga alasan mengapa belanja online bisa lebih hemat dan menguntungkan dibandingkan harus bersusah-payah ke toko. Berikut ini 10 kiatnya.

  1. Ongkos kirim.Tentu tak semua toko online membebankan ongkos kirim pada pelanggannya. Ada juga yang gratis sepanjang satu kota. Kalaupun masih dikenakan biaya, bisa dipastikan lebih murah dibandingkan jika harus menuju toko untuk belanja langsung.
  2. Menghemat waktu. Dari sisi waktu yang dikeluarkan, tentu belanja online lebih hemat dibandingkan harus berpacu di jalan raya menuju toko tradisional untuk berbelanja. Cukup dengan komputer, barang datang dengan aman.
  3. Lapar mata. Belanja online kerap mencegah kita menjadi lapar mata dan kalap membeli barang yang tidak diperlukan. Kita cenderung lebih fokus pada barang yang dibutuhkan.
  4. Lebih murah. Toko online bisa dikatakan memangkas ongkos sewa gerai, yang pada umumnya dibebankan pada harga barang. Termasuk  biaya karyawan. Inilah alasan harganya lebih murah, walaupun kualitasnya setara.
  5. Banjir tawaran hadiah. Banyaknya biaya yang dipangkas, membuat toko online kerap kali menawarkan hadiah menggiurkan, Seperti di Qoo10, tawarannya: tamasyake Hongkong-Shen Zhen-Macau, serta hadiah barang-barang menarik.
  6. Harga promo. Ambil contoh di toko online Qoo10. Anda bisa mendapatkan barang  apapun dengan harga yang hanya kurang dari 10 persen harga eceran.
  7. Diskon besar. Selain itu, toko online semacam Qoo10 juga menawarkan diskon 20-60 persen untuk pembelian gadget dan barang elektronik lain, seperti ponsel pintar atau kamera.
  8. Mudah membandingkan. Belanja di toko online membuat kita mudah membandingkan harga antartoko online. Termasuk tawaran hadiah yang menarik. Cukup “klik” saja.
  9. Belanja gratis. Tawaran seperti ini memang tidak banyak. Coba tengok toko online Qoo10. Kehadiran pengunjung ke situsnya dihargai dengan poin. Kalau sudah banyak, tentu bisa digunakan untuk belanja.
  10. Tipuan pajangan. Kadangkala, barang pajangan di gerai menipu mata lantaran aura dari gambar model yang mengenakan. Tapi lewat belanja online, tinggal telusuri internet untuk mencari perbandingan sepadan agar belanja tetap untung. (Plasadana)
Silakan di Klik
Beli Sepasang : Manjakani dan Pasak Bumi Anda cukup Bayar Rp 60.000 bukan Rp 85.000 
Share this article :

Poskan Komentar