Sabtu, 30 November 2013

Home » » Mengapa Pemberantasan Teroris Selalu Gagal?

Mengapa Pemberantasan Teroris Selalu Gagal?


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta | KOMPAS. com/Indra Akuntono
Isu terorisme diciptakan dan dipelihara oleh pelaku industri perang

Mafaza-Online.Com | JAKARTA — Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta membeberkan alasan mengapa perang melawan teroris tak pernah usai. Menurutnya, ada skenario besar yang menyebabkan teroris di dunia tetap "dipelihara".

Di depan Dewan Guru Besar Universitas Indonesia, Anis menyampaikan bahwa isu terorisme diciptakan dan dipelihara oleh pelaku industri perang. Pelakunya ia duga adalah pihak asing.

"Kenapa perang global pada teroris gagal? Karena ini musuh artifisial, ciptaan industri perang," kata Anis dalam seminar politik di Kampus UI, Jakarta, Kamis (28/11/2013).

Anis menuturkan, suatu hari dirinya sempat diundang berdiskusi empat mata dengan salah satu kepala negara tetangga. Dalam kesempatan itu, kepala negara tersebut meminta Anis memberikan saran cara melawan aksi terorisme. Namun, Anis menolak memberikan sarannya. Justru ia bertanya balik, dan meminta kepala negara tetangga itu berpikir sebaliknya.

"Kalau ditanya soal itu, kita tidak perlu menjawab. Seharusnya pembuat perang ini yang menjawab," ujarnya.

Dalam analisisnya, industri perang tetap bertahan karena menjanjikan keuntungan besar. Penghentian industri perang, kata Anis, akan membuat ribuan orang kehilangan pekerjaan.

"Setelah Uni Soviet runtuh, tidak ada lagi pasar, maka dibuatlah terorisme," pungkasnya. (KOMPAS.com)




Silakan di Klik
┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶♡̨̐M-STORE LengkapiKebutuhanAnda✽̶♈̷̴┈̥-̶̯͡

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Mengapa Pemberantasan Teroris Selalu Gagal? . All Rights Reserved