Sabtu, 02 November 2013

Home » » Ini Dia Wanita Pertama Yang Dapatkan Izin Mengemudi Dengan Google Glass

Ini Dia Wanita Pertama Yang Dapatkan Izin Mengemudi Dengan Google Glass

Namun bukan tanpa syarat izin ini diberikan

Mafaza-Online.Com | IPTEK - Sejak awal peluncurannya, pengguna Google Glass bertanya-tanya apakah dengan memakai perangkat tersebut dibolehkan sembari mengendarai kendaraan. Namun keraguan itu pun berbuah kelegaan, karena Pemerintah AS mengeluarkan lisensi untuk membolehkan pengguna Google Glass mengendarai kendaraan mereka.

Adalah Cecilia Abadie sebagai sosok wanita pengukir sejarah yang mendapatkan lisensi pertama izin mengendarai dengan Google Glass. Pada Selasa malam (29/10), Petugas melakukan patroli di sekitar Jalan Raya California seorang petugas memberinya tiket yang berisi surat izin pertama di dunia untuk memakai Google Glass saat mengemudi.

Dilansir dari www.mashable.com , Abadie adalah manajer proyek di Golf Swing Full di San Diego.  Dengan sangat antusias, Abadie  menceritakan kisahnya dengan memposting tiket tersebut di Google+.

Namun bukan tanpa syarat izin ini diberikan. Pelanggaran pertama pada izin tersebut adalah jika pengemudi yang mengenakan Google Glass mengemudi lebih dari 65 mph, maka akan dikategorikan pelanggaran biasa di California.

Tapi pelanggaran kedua berbunyi "Anda tidak dibolehkan  mengemudi dengan monitor Google Glass yang menyala atau aktif".

Sebelum memberikan izin lisensi, petugas yang bersangkutan harus membuktikan bahwa Abadie memiliki layar yang tidak aktif pada saat itu. Dan petugas yang melakukan pengecekan mengatakan bahwa Google Glass yang dipakai Abadie memang tidak dalam kondisi aktif/ menyala.

Peraturan Lalu Lintas California Vehicle Code Section 27602  mengatakan bahwa Anda tidak diperkenankan untuk mengemudi jika layar monitor atau video di Google Glass dalam kondisi menyala.

Adalah hal yang berbahaya jika monitor atau layar dalam kondisi menyala saat Anda menyetir kendaraan. Ada pengecualian untuk alat GPS dan perangkat navigasi lainnya. Namun dianjurkan jika perangkat GPS Anda yang aktif tersebut diletakkan di dashboard saat Anda mengemudi. (Nariswari/kasurau)   

Silakan di Klik:
┈┈»̶•̵̭̌✽M-STORE LengkapiKebutuhanAnda✽•̵̭̌«̶┈┈

Share this article :

Poskan Komentar