Minggu, 17 November 2013

Home » » Bank Indonesia Akui Masih Banyak Kelemahan Perbankan Syariah

Bank Indonesia Akui Masih Banyak Kelemahan Perbankan Syariah

Untuk memperluas jaringan perbankan syariah, perlu dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) baik secara kuantitas maupun kualitas

Mafaza-Online.Com | EKONOMI - Bank Indonesia (BI) melihat masih adanya kelemahan dalam sistem perbankan syariah di tanah air. Deputi Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyoroti jaringan perbankan syariah yang masih perlu didorong untuk ekspansi.

"Dari berbagai aspek, kita tingkatkan seperti memperkuat jaringan perbankan syariah, dari perbankannya sendiri itu ya," kata Perry di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Ahad (17/11).

Untuk memperluas jaringan perbankan syariah, perlu dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) baik secara kuantitas maupun kualitas. Tidak hanya itu, dari sisi produk perbankan syariah, juga masih belum bervariasi. Produk perbankan syariah perlu dikembangkan untuk mendukung aksi ekspansi.

"Dari sisi produk-produknya, juga belum banyak lah, seperti misalnya sukuk untuk pembiayaan proyek, pembiayaan transaksi perdagangan dan juga untuk berbagai transaksi, itu kan harus diperluas, " jelas Perry.

Dalam pandangannya, variasi dan sosialisasi produk perbankan syariah punya peran penting dan strategis. Tujuannya agar semakin banyak dikenal masyarakat hingga bisa menjadi daya tarik.

"Penggunaan produk-produk itu juga menjadi penting karena masyarakat dan pengusaha banyak yang belum tahu, bahwa itu di dalam mereka melakukan pembiayaan usaha atau kegiatan transaksinya itu bisa dilakukan dibiayai dengan ekonomi atau keuangan syariah," tutup Perry. (noe/Merdeka.com)



Silakan di Klik
┈̥-̶̯͡♈̷̴✽̶♡̨̐M-STORE LengkapiKebutuhanAnda✽̶♈̷̴┈̥-̶̯͡

Share this article :

Poskan Komentar