Rabu, 16 Oktober 2013

Home » » Senkom Kawal Distribusi Hewan Qurban Nasional

Senkom Kawal Distribusi Hewan Qurban Nasional

Qurban DKM Baitul Abdullah Kebon Pala Makasar Jaktim dengan 21 Sapi dan 13 kambing
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Hingga H-1 atau Senin (14/10) Hari Raya Qurban atau Idul Adha, jumlah hewan qurban yang dikawal Senkom Mitra Polri untuk didistribusikan ke titik-titik pemotongan sebanyak 7.501 ekor sapi dan 6.858 ekor kambing.

"Itu baru separuh dari jumlah wilayah 34 propinsi, laporan masih terus kita tunggu hingga 3 hari kedepan atau hari terakhir penyembelihan," kata Taufik Wibisono, Wakil Sekjen Senkom Mitra Polri.

Senkom merasa penting untuk melakukan pengawalan terhadap hewan qurban karena pentingnya keselamatan fisik hewan qurban tersebut agar tidak sampai ada yg cedera atau cacat yang membuat tidak sempurnanya hewan sebagaimana disyaratkan menurut agama.

Selain itu pengawalan dimaksudkan untuk memastikan bahwa hewan qurban dalam kondisi sehat, 

"Apabila ada hewan yang sakit maka anggota yang melakukan pengawalan berkoordinasi dengan melaporkan ke dokter hewan," kata Taufik.

Selain itu, pengawalan dilakukan untuk memastikan hewan dipotong hingga didistribusikan kepada masyarakat.

Sementara itu Komandan Pucuk atau Ketua Umum Senkom Mitra Polri HM Sirot, SH. SIP menegaskan bahwa pengawalan yg dilakukan oleh Senkom tidak memungut biaya atau gratis.

"Ini semata-mata bagian dari bakti sosial senkom disamping fokus terhadap kamtibmas dan kebencanaan," tegas Sirot. (Wip)


Silakan di Klik:
✽̶ M-STORE LengkapiKebutuhanAnda ♈̷̴✽̶⌣̊ 
Share this article :

Posting Komentar