Senin, 14 Oktober 2013

Home » » Kurban Siap Disebar ke Seluruh Pelosok Negeri

Kurban Siap Disebar ke Seluruh Pelosok Negeri

Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa (THK DD)
Mafaza-Online.Com | JAKARTA – Menjelang h-1 Idul Adha, Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa (THK DD) sudah siap mendistribusikan puluhan ribu hewan kurban ke 33 provinsi di Indonesia (14/10). Pemeriksaan kesehatan dan kebersihan hewan pun, telah dilakukan sebelumnya. Kini seluruh mitra THK tengah sibuk mengantarkan hewan kurban ke setiap pelosok negeri untuk disembelih besok.

Para pekurban tak perlu khawatir, sebab kurban dipastikan akan sampai kepada yang berhak. Dari Sabang sampai Merauke di 216 kabupaten, 388 kecamatan, dan 4272 desa. Agar pekurban mengetahui di wilayah mana kurbannya disembelih, maka setelah kurban berlangsung, THK DD akan mengirimkan laporan berupa daftar pembagian daging dan foto saat hewan disembelih.

“Target kami tahun ini adalah 30 ribu ekor hewan, dan kami mempersiapkan hewan kurban tersebut hingga hari tasyrik. Kini semua hewan mulai disalurkan ke daerah-daerah pelosok serta kekurangan di seluruh provinsi di Indonesia. Kami berusaha menyebarkan kurban secara merata, agar seluruh masyarakat dapat merasakan kebahagiaan Idul Adha. Semakin banyak yang berkurban semakin banyak yang disalurkan,” tegas Yuli Pujihardi, Direktur Eksekutif THK DD.

Sebelumnya THK DD telah bekerjasama dengan peternak yang telah dibina, yakni Kampung Ternak Nusantara (KTN). Saat ini KTN telah menyebar di 18 provinsi. Hal tersebut sangat memudahkan dalam penyediaan hewan kurban, serta distribusi.

Bagi wilayah yang belum memiliki program pemberdayaan KTN, maka THK menggunakan mitra setempat non pemberdayaan di wilayah tersebut. Namun hampir semua hewan kurban disiapkan dari program KTN dengan komposisi 75% dan 25% non pemberdayaan.

“Program Kampoeng Ternak Nusantara yang telah kami berdayakan sejak lama sangat membantu THK dalam menyediakan serta menyebarkan kurban ke seluruh Indonesia. Insya Allah mereka adalah orang-orang yang amanah, sehingga kurban pasti sampai kepada yang berhak,” tambah Yuli. (Iit Ozora)

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :
Bobby P. Manulang
GM Public Relation THK
0812967447 - 087808060224

KANTOR PUSAT TEBAR HEWAN KURBAN (THK)
Perkantoran Margaguna
Jl. Radio Dalam Raya No. 11 Kebayoran Baru - Jakarta Selatan
Telp. (021) 7211035, Fax. (021) 7211005, 72796860
Email: surat@tebarhewan.or.id
Website: http://www.tebarhewan.or.id



Silakan di Klik juga:
✽̶ M-STORE LengkapiKebutuhanAnda ♈̷̴✽̶⌣̊ 
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Kurban Siap Disebar ke Seluruh Pelosok Negeri . All Rights Reserved