Rabu, 02 Oktober 2013

Home » » JELANG IDUL ADHA Pemerintah Datangkan 75 Ribu Sapi Impor

JELANG IDUL ADHA Pemerintah Datangkan 75 Ribu Sapi Impor

Impor sapi untuk menetralkan harga sapi yang nanti menjelang Idul Adha
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyebutkankan akan mendatangkan sapi siap potong sebanyak 75 ribu.

Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag, Bachrul Chairi mengatakan kepastian datangnya sapi siap potong tersebut sesuai hasil koordinasi di sekretariat gabungan dengan Kementerian Pertanian.

"Kemarin ketemu di Setgab bersama eselon 1 dari kementan. Khusus untuk sapi siap potong kemarin sudah dapat koordinasi untuk kepastian sapi 75 ribu siap potong, dapat direalisasikan tanpa rekomendasi setelah konfrimasi dari Kementan itu dapat surat persetujuan impor," jelas Bachrul.

Bachrul mengatakan kecuali sapi bakalan masih menunggu perubahan Peraturan Menteri Pertanian no 85. Tanpa adanya perubahan Peraturan Menteri Pertanian itu tidak mungkin dilakukan impor sapi bakalan.

"Tapi sapi bakalan yang mengacu Permentan No. 85 yang kira-kira dapat menghambat pengeluaran rekomendasi. Mereka bisa mengeluarkan 1-2 hari ke depan. Nantinya hambatan dapat teratasi. Dengan demikian untuk sapi bakalan dan siap potong bisa masuk dari Australia," katanya.

Impor sapi untuk menambah pasokan sapi untuk menetralkan harga sapi yang nanti menjelang hari raya lebaran Idul Adha akan terkerek naik kembali. Apalagi sebelumnya harga daging melejit naik sampai Rp100 ribu per kg. (INILAH.COM)


Silakan di Klik
Qurban Bersama SABANSA
Share this article :

Poskan Komentar