Sabtu, 26 Oktober 2013

Home » » Alif "Messi Indonesia" Mendapat Dukungan DPR

Alif "Messi Indonesia" Mendapat Dukungan DPR

Kehadiran Alif beserta kedua orang tuanya untuk mendapat dukungan dari DPR sebelum belajar di akademi Ajax Amsterdam
Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf menerima kunjungan pesepakbola cilik Tristan Alif Noval, bocah berprestasi yang kerap dijuluki "Messi Indonesia" di ruang kerjanya, DPR RI (24/10).

Selain Muzzammil, Alif juga diterima anggota DPR lainnya seperti Refrizal, Ahmad Zainudin, serta anggota dan pimpinan Komisi I DPR RI.

Menurut Muzzammil, kehadiran Alif beserta kedua orang tuanya untuk mendapat dukungan dari DPR sebelum Alif berangkat belajar di akademi Ajax Amsterdam.

“Akademi Ajax Amsterdam tertarik untuk mendidik Alif menjadi pemain sepakbola profesional. Insya Allah akhir bulan ini, Alif ke Belanda untuk belajar sepakbola selama lima tahun,” jelas politisi PKS asal Lampung ini di Jakarta.

Muzzammil menegaskan dirinya dan rekan-rekannya di DPR mendukung Alif agar suatu saat  tim sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan dunia.

Tentu kami mendukung, masih kata Muzammil, bakat sepak bola Alif sudah diakui pelatih Guardiola.

“Jika Alif terus mandapat perhatian anak seperti Alif dari sekarang, 10-15 tahun yang akan datang sepak bola Indonesia akan maju,”jelas politisi PKS asal Lampung ini.

Dengan belajar di Ajax Amsterdam, Alif akan mendapatkan pelatih kelas dunia dengan kurikulum sepak bola yang ketat. “ Selain itu, Alif akan berkenalan dengan calon pemain sepak bola dunia seusianya,” tuturnya.

Setelah mendukung pengiriman tim U17 ke Gothia Cup kemarin, Penasihat Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) ini berkomitmen untuk membantu Alif agar mendapatkan kemudahan belajar di Ajax Amsterdam.

“Insya Allah kami dari Fraksi PKS memberi Alif uang saku Rp 10 juta, tadi dari Komisi I DPR alhamdulillah membantu 1.000 Dolar US,” ujar Muzzammil.

Selain itu, kata Muzzammil, DPR akan meminta agar pejabat KBRI mengakomodasi kehadiran bocah Indonesia yang belajar di Negeri Kincir Angin itu. Pimpinan Komisi I DPR  akan pertemukan Alif dengan Dubes di Den Haag.

“Kita berharap Alif merasa nyaman dan fokus belajar di sana,"katanya.

Nama Alif  “Messi Indonesia” ini mencuat saat Alif didapuk sebagai pemain terbaik dalam kejuaraan akademi sepakbola di Singapura. Video Alif memainkan bola yang diunggah ke Youtube menuai banyak decak kagum.

 Silakan di Klik:

✽̶ M-STORE LengkapiKebutuhanAnda♈̷̴✽̶⌣̊

Share this article :

Posting Komentar