Sabtu, 28 September 2013

Home » » Serang Polisi Cyber Belanda Remaja Berusia 16 tahun di tangkap Polisi Inggris

Serang Polisi Cyber Belanda Remaja Berusia 16 tahun di tangkap Polisi Inggris

ilustrasi
Kinerja Spamhaus melambat karena diserang hacker secara besar-besaran

Mafaza-Online.Com | INGGRIS – Perang tak hanya di dunia nyata, tapi tak kalah sengitnya dengan yang terjadi di dunia maya. Seorang remaja berusia 16 tahun baru saja ditangkap pihak kepolisian London, Inggris. Pasalnya, sang remaja diduga menjadi pelaku penyerangan cyber terhadap polisi cyber Belanda, Spamhaus.

Spamhaus sendiri adalah badan yang bertugas untuk memberantas penyebaran spam di dunia maya. Namun, kinerjanya belakangan melambat karena diserang oleh para hacker secara besar-besaran.

Seperti yang dilansir oleh Mashable (26/9), Remaja yang namanya dirahasiakan ini diketahui ditangkap sejak April lalu, namun baru hari ini pihak kepolisian berani mengungkapnya ke publik. Dirinya ditangkap bersama otak penyerangan, Sven Olaf Kamphuis.

Remaja tanggung yang tergolong bocah ini terjadi karena dirinya diketahui mengoperasikan komputer dan menjalankan berbagai sistem virtual saat ditangkap.

Hebatnya, "Pelaku juga memiliki uang dalam jumlah yang banyak. Badan penyelidik keuangan sedang berupaya untuk memblokir dana tersebut," tulis sebuah dokumen yang membocorkan penangkapan ini.

Hingga kini belum diketahui apa peran dari sang bocah dalam serangan ini. Namun, diketahui hanya dirinya dan Kamphuis saja yang kemudian ditangkap dan disalahkan atas penyerangan bermodus DDoS tersebut.

Sang remaja sendiri kini sedang dalam pengawasan dan jaminan orang tuanya hingga akhir tahun. Namun, belum diketahui apakah dirinya nanti juga akan diproses secara hukum atau tidak. (merdeka.com)


Silakan di Klik:
BARBERQU (teBAR BERkah QUrban)
Share this article :

Poskan Komentar