Kamis, 19 September 2013

Home » » Program Qurban SABANSA

Program Qurban SABANSA

Bagi Berkah Qurban (BABERQU) untuk dibagikan di daerah miskin pedesaan
Mafaza-Online.Com|TIJARAH-Pesantren Wirausaha Bina Insan Kamil Jakarta Alhamdulillah telah menggerakkan program SATU BANTU SATU (SABANSA ). Yaitu, satu orang atau satu keluarga yang Allah SWT anugrahkan kelebihan rizki membantu satu orang atau satu keluarga di desa yang tergolong dhuafa. Atau sebuah perusahaan/ institusi di kota besar membantu satu kampung di pedesaan yang tergolong tertinggi.

Program yang telah dan sedang berlangsung :

1.    Penggemukan sapi dan pengembangbiakkan kambing di beberapa desa miskin di Garut dan Sumedang, untuk dijual saat Idul Qurban. Hal ini karena faktor keterampilan berternak dan faktor daya dukung lingkungan memang tersedia.

2.    Penyaluran zakat kepada  petani miskin di Garut dan Sumedang berupa bibit sapi untuk digemukkan atau paket kambing untuk dikembangbiakkan yang hasilnya sepenuhnya menjadi milik petani.

3.    Penyaluran 3-4 ekor sapi tiap kk untuk digemukkan dengan pola bagi hasil.

Dengan demikian: (1) Petani mendapatkan penambahan pendapatan yang signifikan dan (2) Orang desa tidak lagi harus datang ke kota untuk mengadu nasib, tapi cukup bekerja  di desanya sendiri untuk memenuhi kebutuhan dasarnya.

Kami menawarkan kerjasama kepada Bapak-Ibu berupa :

1.    Penyediaan hewan Qurban

2.    Bagi Berkah Qurban (BABERQU) untuk dibagikan di daerah miskin pedesaan.

Kelebihan dan manfaat Ber-Qurban Bersama Pesantren Wirausaha Bina Insan Kamil membeli hewan Qurban melalui Pesantren Wirausaha BIK maka Bapak/Ibu Insya Allah akan mendapat beberapa manfaat :

1.    Mendapat hewan qurban (sapi, kambing, dan domba) organik, sebab hewan Qurban pesantren digemukkan para mitra peternak dengan pakan  hijauan alamiah seperti rumput hijau segar, jerami padi, kulit jagung, dan pakan tambahan bekatul dan singkong. Ini menghasilkan daging yang citarasa dan kepadatannya lebih baik dibanding ternak yang digemukkan dengan konsentrat.

2.    Turut meningkatkan pendapatan peternak, karena hewan qurban pesantren wirausaha BIK digemukkan oleh 30 keluarga yang tersebar disejumlah desa di Garut dan Sumedang. Jika setiap keluarga beranggotakan 5 orang maka Qurban Anda berdampak langsung pada kesejahteraan 150 orang di desa.

3.    Kemudahan dan kepuasan, karena hewan qurban sesuai syari’at.

4.    Turut mendukung ikhtiar pesantren dalam menghimpun dana untuk membiayai kegiatan dakwah, pendidikan dan sosialnya.

Apabila Bapak-Ibu ingin melihat langsung hewan qurban di tempat penggemukannya, kami akan memfasilitasinya.

Penutup

Semoga kita termasuk orang-orang yang seperti dikatakan Nabi Muhammad saw. ”Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.”

Pemimpin Pesantren Bina Insan Kamil: M. Zainal Muttaqin

Lokasi Kandang:

Perempatan Jalan Pemuda - Ahmad Yani Dekat SPBU UNJ

Jakarta Timur

Hubungi: Mas Ibrahim 085727501320 Atau  

                Mba Dian 0877 8145 4490


Share this article :

Posting Komentar