Selasa, 10 September 2013

Home » » Masyarakat Resah, Miras Makin Mudah Didapat

Masyarakat Resah, Miras Makin Mudah Didapat

Koalisi agar segera merealisasikan secepat mungkin Undang Undang Anti Miras


Mafaza-Online.Com|JAKARTA  - Masyarakat resah dan prihatin dengan kondisi minuman keras (miras) yang saat ini makin mudah didapat di Indonesia. Koalisi Anti Miras mengeluhkan betapa mudahnya miras didapat di toko-toko, tanpa ditempatkan secara khusus dan tidak memerhatikan apakah pembeli cukup memenuhi syarat untuk membeli miras.

Fahira Idris (Koordinator), Civic (Wakil),  Bayu Prioko (Sekretaris) beserta 12 orang yang tergabung dalam Koalisi Anti Miras menyampaikan  kondisi memprihatinkan tersebut kepada Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Koalisi juga mendesak DPR melalui FPKS agar segera merealisasikan secepat mungkin Undang Undang Anti Minuman Keras yang mengatur peredaran dan penjualan miras termasuk menghukum pengedar, pendistribusi dan yang mengkonsumsi di luar aturan yang ditentukan.

Ledia Hanifa Amalia, anggota FPKS yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, menyatakan bahwa PKS secara tegas mendukung RUU Antimiras. Menurut Ledia, dampak negatif miras jelas merusak bangsa ini dan menjadi komitmen PKS untuk menyelamatkan anak bangsa dari miras yang bersifat adiktif (menagih) tersebut.

"Dampak negatif miras lebih besar daripada keuntungan yang didapat oleh segelintir pengusaha," ujar Ledia.

PKS juga, tutur Ledia, tidak menyetujui investasi pabrik yang akan memproduksi miras, apalagi ada dana kesertaan pemerintah di dalamnya. Ia menyesalkan ketidaktransparanan investasi yang pada tingkat tertentu ternyata digunakam dengan hal yang terkait miras.


MAFAZA-STORE Lengkapi Kebutuhan Anda 

MafazaOnline Peduli (MOP)
MOP Adalah dana yang dihimpun dari pembaca. Untuk membantu dakwah Islam.

Mari bersinergi, Kirim bantuan melalui
Bank Muamalat Norek: 020 896 7284
Syariah Mandiri norek 069 703 1963.
BCA norek 412 1181 643
a/n Eman Mulyatman

Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama/Alamat/Jumlah/Bank/Peruntukkan (Pilih salah satu)
1. Desa Binaan 2. Motor Dai 3. Peralatan Shalat
4. Wakaf Al-Qur’an 5. Beasiswa 6. Dunia Islam

Syukran Jazakumullah Khairan Katsira

Klik Juga:

Qurban di Daerah Rawan Pemurtadan

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Masyarakat Resah, Miras Makin Mudah Didapat . All Rights Reserved