Sabtu, 10 Agustus 2013

Home » » Tips Agar Doa Cepat Dikabulkan

Tips Agar Doa Cepat Dikabulkan

Resensi Buku “DREAM & PRAY”

   
Judul         : DREAM & PRAY

“Meraih Impian dengan Meneladani Cara Berdo’a Rasulullah”  

Penulis        : @DoaIndah
Penerbit     : QultumMedia
Tahun Terbit     : Cetakan I,  Juli 2013
Tebal          : viii + 192 Halaman
Peresensi        : Asqarini Hasbi*

Mafaza-Online.Com | Maktabah - Banyak dari kita yang selama ini merasa bahwa hidup yang kita jalani belum sesuai dengan apa yang kita inginkan. Hampir putus asa, berkesimpulan bahwa Allah SWT belum mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan.  Dampak dari persaan “kecewa” tersebut, tak bersemanagat lagi dalam menjalani kehidupan. Padahal, mungkin saja “ilmu/pemahaman” kita tentang adab dan aturan dalam berdo’a yang belum kita ketahui secara maksimal lah yang membuat semua do’a kita “tertunda”.

Allah SWT sendiri yang menyampaikan bahwa semua do’a yang kita panjatkan “pasti” akan dikabulkan oleh –Nya.

“Dan Tuhanmu berfirman: Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina” (QS Al-Mu’min [40]: 60) .

Dan juga sabda Rasulullah saw  ” Tidaklah seorang muslim memanjatkan doa kepada Allah selama tidak mengandung dosa dan memutuskan silaturahim (antarkerabat) melainkan Allah akan memberi padanya tiga hal: Allah akan segera mengabulkan doanya,  Allah akan menyimpannya bagi dirinya di akhirat kelak, dan Allah akan menghindarkan keburukan dan yang semisalnya darinya,” (HR.Ahmad).

Buku DREAM & PRAY ini mengulas dengan bahasa yang sederhana, mudah dipahami oleh kawula muda serta mengupas dengan cukup detil tahapan-tahapan ideal kita sebagai hamba Allah SWT dalam mewujudkan kehidupan yang kita impikan melalui usaha dan do’a. Diselipi dengan beragam kisah nyata dari para sahabat. Pada Bab Pembuka, penulis membahas pentingnya berusaha dan berdo’a dengan maksimal dalam Bab: Man Jadda Wajada, Kekuatan Do’a sebagai magnet rezeki, Pentingnya pondasi Keluarga,  serta kiat-kiat untuk tetap istiqomah dalam mengejar Prestasi,

termasuk kriteria menemukan sang belahan jiwa.

Tak kalah pentingnya  tips rahasia agar Doa kita Cepat Dikabulkan, seperti  meminta didoakan oleh orangtua, banyak bersyukur kepada Allah SWT, bersungguh-sungguh dalam berdo’a dan tahapan lainnya yang tak kalah manjur untuk dipraktekkan. 


*Santri Majelis Jurnalistik



Share this article :

Posting Komentar