Senin, 05 Agustus 2013

Home » » Ledakan Bom Vihara Ekayana, Merusak Kesucian Ramadhan

Ledakan Bom Vihara Ekayana, Merusak Kesucian Ramadhan

DR Surahman Hidayat
Perbuatan seperti ini jelas bukan bersumber dari ajaran agama Islam

Mafaza-Online.Com | JAKARTA - Sebuah ledakan yang diduga bom mengguncang Vihara Ekayana Kebun Jeruk, Jakarta Barat Ahad malam (4/8), menyebabkan 3 orang terluka, mendapatkan reaksi dari Ketua BKSAP DPR RI.

Seperti yang di beritakan pada Ahad malam (4/8) Kompleks Vihara Ekayana Jl. Mangga II/8 Rt. 08/08 Kelurahan Duri Kepa Jakarta Barat  dikejutkan oleh sebuah ledakan diduga bom.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Sutarman di lokasi kejadian menjelaskan ada dua benda diduga bom berdaya ledak rendah yang dipasang di tempat terpisah, masing-masing satu di luar vihara dan satu di dalam vihara dekat pintu masuk

Surahman Hidayat, Ketua BKSAP DPR RI, dalam pernyataannya, menjelaskan ledakan bom di Vihara Ekayana merusak kesucian bulan Ramadhan. Menurutnya, perbuatan seperti ini jelas bukan bersumber dari ajaran agama Islam.


“Saya sangat mengecam tindakan seperti ini, apalagi mengatas namakan agama. Pihak kepolisian saya minta segera mengambil tindakan yang professional, agar segera dapat di identifikasi, siapa pelaku yang melakukan tindakan pengeboman di rumah ibadah tersebut,” ujar Surahman.

Semua pihak, masih kata Surahman, agar dapat menahan diri dan tidak mudah terprovokasi. Apalagi bila dikatikan dengan  isu pertikaian yang terjadi di Myanmar antara Islam dan  Budha.  Surahman menyakini baik agama Islam dan Budha memiliki ajaran yang sangat mendorong umatnya untuk menebarkan kasih sayang dan menghormati pemeluk agama lain.

Bulan Ramadhan adalah bulan kasih sayang, cinta dan kedamaian, kejadian seperti ini jelas tidak sesuai dengan semangat Ramadhan, “Perbuatan pengeboman di rumah ibadah jelas tidak dapat diterima dan dibenarkan, oleh konstitusi Negara dan ajaran agama,” jelas Surahman.






Share this article :

Poskan Komentar