Minggu, 11 Agustus 2013

Home » » Hiii… Tas Kulit Mengandung Lebih Banyak Bakteri dibanding Toilet

Hiii… Tas Kulit Mengandung Lebih Banyak Bakteri dibanding Toilet

Materialnya yang kenyal menjadi lingkungan yang ideal untuk sebagian besar bakteri berkembang

Mafaza-Online | KELUARGA - Handbag merupakan salah satu barang yang tak terpisahkan dari wanita. Saat berpergian wanita kerap menggunakan handbag selain sebagai aksesories untuk mempercantik penampilan. Tas jinjing ini juga berfungsi sebagai tempat menaruh berbagai macam barang yang diperlukan. Tapi tahukah kamu, studi mengatakan 1 dari 5 handbag yang digunakan mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan toilet!

Dilansir dari Medical News Today, terdapat banyak bakteri dalam tas berbahan kulit. Para peneliti mengatakan bahwa tas kulit lebih mudah menyebarkan bakteri penyakit, dikarenakan materialnya yang kenyal menjadi lingkungan yang ideal untuk sebagian besar bakteri berkembang. Bakteri dengan mudah menempel pada tas jenis ini dibandingkan tas jenis lainnya.

Selain itu, tas sering terkena debu dan permukaan tas juga mengalami kontak langsung dengan tangan dan lingkungan sekitar. Secara otomatis resiko perpindahan kuman dan bakteri ke permukaan tas lebih tinggi. Terlebih lagi pada tas kulit yang jarang dibersihkan.


Untuk itu setelah memegang tas, wanita disarankan untuk menggunakan hand sanitizer atau segera mencuci tangan. 

Ini untuk mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh. Selain itu menjaga kebersihan tas kulit secara rutin juga penting. Setidaknya bersihkan tas kulit minimal sepekan sekali untuk mencegah bakteri dan berkembang biak.

Hii, gak ingin kan tas kamu lebih kotor dibandingkan toilet. (dreamersradio.com)



MafazaOnline Peduli (MOP)
MOP Adalah dana yang dihimpun dari pembaca. Digunakan untuk membantu dakwah Islam di sekitar Gunung Merapi yang rawan pemurtadan.

Mari bersinergi, Kirim bantuan melalui Bank Muamalat Norek: 020 896 7284 Atau Rekening Bank Syariah Mandiri nomor rekening 069 703 1963. Atau BCA 412 1181 643 a/n Eman Mulyatman

Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama/Alamat/Jumlah/Bank/Peruntukkan (Pilih salah satu) 1. Desa Binaan 2. Motor Dai 3. Peralatan Shalat 4. Wakaf Al-Qur’an 5. Beasiswa

Maaf kami tidak terkait dengan Ormas atau Orpol manapun!
Share this article :

Poskan Komentar