Sabtu, 06 Juli 2013

Home » » Siswi SMA Wonosobo Juara Desain Grafis Dunia

Siswi SMA Wonosobo Juara Desain Grafis Dunia

Desnya Medeka Pertamita. facebook.com
Karyanya dinilai memiliki orisinalitas tinggi dan memiliki kedalaman makna yang tinggi. Ada pesan global bagi masyarakat dunia dari karya itu, yakni berpindak ke pola hidup sehat

MafazaOnline | Wonosobo-Desnya Medeka Pertamita, alumni SMAN 1 Wonosobo menyandang predikat juara On Top of The World atau terbaik dunia dalam kompetisi “International Art High School Festival 2013” di Tokyo, Jepang, 27 Juni- 1 Juli lalu. Ia menyabet medali emas lewat karya Be Health With Fresh Meat yang dipajang di National Art Museum Tokyo pada 27 Juni hingga 7 Juli 2013.

Putri pasangan Sudiyono dan Sri Sutanti ini bersaing dengan 10.182 pelajar SMA seluruh dunia. Gadis kelahiran Wonosobo, 26 Desember 1994 ini mengatakan tema yang diangkat menarik perhatian para juri. Karyanya dinilai memiliki orisinalitas tinggi dan memiliki kedalaman makna yang tinggi. Ada pesan global bagi masyarakat dunia dari karya itu, yakni berpindak ke pola hidup sehat.

“Manusia saat ini menjadi lebih suka makan makanan dari kaleng, seperti daging kaleng, ikan kaleng, dan buah kaleng tanpa memikirkan resiko kesehatannya, “ kata Desnya mengenai inspirasi dari karyanya itu pada Jumat, 5 Juli 2013. Desnya mengatakan karyanya globalisasi saat ini mempengaruhi pola hidup manusia menjadi serba instan.

Sebelum menjadi juara dunia, Desnya merupakan peserta terbaik lomba desain grafis SMA di Lombok, Juni 2012 lalu. Waktu itu ia mengangkat tema kampanye perilaku anti pergaulan seks bebas di kalangan remaja.

Kepala Sekolah SMAN 1 Wonosobo, Danang Kusumanto menyatakan bangga atas prestasi anak didiknya. “Karya ini tidak hanya untuk Desnya melainkan untuk sekolah, masyarakat , dan bangsa Indonesia,” kata dia. (TEMPO.CO )

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Siswi SMA Wonosobo Juara Desain Grafis Dunia . All Rights Reserved