Kamis, 11 Juli 2013

Home » » Perintah Penangkapan Ketua Ikhwanul Muslimin Mesir

Perintah Penangkapan Ketua Ikhwanul Muslimin Mesir

Sementara itu, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Kuwait, penentang Ikhwanul Muslimin, menjanjikan dana kepada pemerintah sementara Mesir senilai US$12 miliar

MafazaOnline | MESIR- Kejaksaan Mesir mengeluarkan surat penangkapan untuk pemimpin Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badie, dan sejumlah anggota senior lain.

Badie dituduh memicu kekerasan di Kairo Senin (08/07) yang menyebabkan lebih dari 50 orang meninggal.

Banyak anggota Ikhwanul ditahan dan surat penangkapan dilaporkan telah dikeluarkan untuk ratusan anggota lain.

Penangkapan dilakukan saat perdana menteri sementara berupaya untuk membentuk pemerintahan setelah menggulingkan Presiden Muhammed Mursi.

Ikhwanul Muslimin menegaskan penggulingan oleh militer sepekan lalu merupakan kudeta.

Sejak Mursi digulingkan, pendukung Ikhwanul melakukan protes besar di luar masjid Rabiah al-Adawiyah di Kairo, menuntut agar mantan presiden itu dibebaskan dan diangkat kembali.

Bantuan dari Saudi, Kuwait

Ikhwanul Muslimin juga menolak usulan pemerintah sementara untuk menyelenggarakan pemilu awal tahun depan.

Sayap politik Ikhwanul, Partai Kebebasan dan Keadilan, mengatakan tidak akan menerima tawaran untuk bergabung dengan kabinet yang dibentuk oleh Perdana Menteri Hazem al-Beblawi, mantan menteri keuangan yang berusia 76 tahun.

Perdana menteri baru diangkat hari Selasa (09/07) dan mulai bekerja Rabu ini.

Surat penahanan itu akan mempengaruhi upaya apapun untuk membujuk Ikhwanul Muslimin ikut serta dalam proses transisi politik.

Sementara itu, Arab Saudi, Uni Emirat Arab dan Kuwait, penentang Ikhwanul Muslimin, menjanjikan dana kepada pemerintah sementara Mesir senilai US$12 miliar dalam bentuk pinjaman, gas dan minyak. (BBC)

IFTAR Infaq Taawun Ramadhan
 

MafazaOnline Peduli Bagi Kaum Muslimin dan Muslimat yang ingin mengirimkan dana Infaq Taawun Ramadhan untuk Berbuka, Sahur dan berbagi bersama bersama saudara-saudara kita di sekitar Gunung Merapi yang rawan pemurtadan, mari bersinergi. Kirim bantuan melalui

Bank Muamalat Norek: 020 896 7284 Bank Syariah Mandiri norek 069 703 1963 BCA norek 412 1181 643 a/n Eman Mulyatman Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama.../Alamat.../Jumlah.../Bank.../Peruntukkan Ramadhan

Laporan akan dimuat di situs www.mafaza-online.com
 



Share this article :

Posting Komentar