Rabu, 17 Juli 2013

Home » » Ninja, Orang yang Bergerak Secara Rahasia

Ninja, Orang yang Bergerak Secara Rahasia

Ninja, secara harfiah artinya "seseorang yang bergerak secara rahasia". Ninja laki-laki biasa disebut Shinobi, sedangkan Ninja perempuan biasa disebut Kunoichi


MafazaOnline|SPORT- Ninja berasal dari bahasa Jepang yang terdiri dari dua suku kata, yaitu "nin" yang artinya "menyusup" dan "sha" yang artinya "orang". Jadi, keahlian khusus seorang Ninja adalah menyusup, baik dengan suara maupun tanpa suara.

Para Ninja, memiliki disiplin ilmu yang disebut Ninjutsu, yang di dalamnya meliputi 18 ilmu Ninjutsu, yaitu: Seishin Teki Kyoyo (pemurnian jiwa), Tai Jutsu (ilmu tangan kosong), Ninja Ken (ilmu pedang Ninja), Bo Jutsu (jurus tongkat), Shuriken Jutsu (ilmu senjata lempar), Yari Jutsu (jurus tombak), Naginata Jutsu (jurus pedang bertongkat), Kusari Gama (jurus rantai dan bandul), Henso Jutsu (ilmu menyamar dan membaur), Shinobi Iri (ilmu mengintai dan menyusup), Ba Jutsu (bertempur di atas kuda), Sui Ren (ilmu tempur dalam air), Bo Ryaku (ilmu strategi), Cho Ho (ilmu spionase), Inton Jutsu (teknik meloloskan diri), Ten Mon (ilmu memanfaatkan cuaca), Chi Mon (ilmu geografi).

Akan tetapi, tidak setiap orang yang mempelajari Ninjutsu lantas menjadi seorang Ninja, sebagaimana tidak setiap orang yang mempelajari Ilmu Hukum lantas menjadi seorang Hakim. (FB/Abu Muhammad Herman)




Share this article :

Posting Komentar