Kamis, 04 Juli 2013

Home » » Mesir Pasca Kudeta Juli 2013

Mesir Pasca Kudeta Juli 2013

Presiden Mohammad Mursy menyampaikan sikapnya jika dirinya adalah pemimpin yang terpilih secara demokratis dan sah


MafazaOnline | MESIR — Hari Rabu, ba'da Isya', atau pukul 20.00 waktu Mesir, militer yang diwakili oleh Jendral Abdul Fata as Sisi menyatakan sikapnya mengambil alih kekuasaan untuk sementara. Keterangannya disiarkan secara langsung oleh TV Misru 25.

Situasi lain tidak kalah mencekam. Al Misru Al Youm Rabu, (03/07/2013) mencatat, beberapa saat kemudian, Kementrian Dalam Negeri memutus saluran TV Islam, Al Hafidz, An Nas, dan Misru 25.

Sementara itu Presiden Mohammad Mursy menyampaikan sikapnya jika dirinya adalah pemimpin yang terpilih secara demokratis dan sah.

"Saya sampaikan hal ini kepada segenap penduduk Mesir, baik pendukung maupun penentang. Yang ingin hidup di Negeri madani dan modern, mencari kemerdekaan dan keadilan sosial, bahwa sejarah setelah mencatat ketertindasan Mesir. Maka tibalah saatnya negeri ini berada pada jalannya yang benar, dipimpin oleh anak cucu bangsa sendiri. Dan saya, sampai kepada bangsaku presiden, adalah melalui pemilihan yang sah," demikian ujar Mursy dikutip dari Al Misru Al Youm (03/07/2013).

Militer mengirimkan surat kepada Menteri Dalam Negeri, untuk melarang Mursy, para mursyid , jajaran pemimpin al Ikhwan al Muslimun, dan jajaran pimpinan media, agar tidak keluar dari Mesir. (Hidayatullah.com /Qq Abd Harits)
Share this article :

Poskan Komentar