Senin, 15 Juli 2013

Home » » Kerusuhan Tinju di Nabire, Segera Investigasi!

Kerusuhan Tinju di Nabire, Segera Investigasi!

Rusuh tinju di Nabire (foto:kaskus.com)
Surahman Hidayat: Kemenpora, Pertina, KONI dan Kepolisian harus segera melakukan investigasi Kerusuhan pertandingan tinju di Nabire.

MafazaOnline | NABIRE - Terjadi kerusuhan dalam pertandingan tinju dalam rangka memperebutkan piala Bupati Nabire, pada Ahad (14/7) pukul 23.00 WIT di GOR Kota Lama Nabire, Papua. Sebanyak 17 Jiwa meninggal dunia dan 33 orang mengalami luka-luka serius. Sebagian besar korban tewas terinjak-injak saat berusaha keluar arena pertandingan.

Seorang saksi menyaksikan masing-masing pendukung membabi buta dalam kerusuhan itu. Mereka membabi-buta mengamuk, kemungkinan pengaruh mabuk.

Surahman Hidayat anggota Komisi X DPR RI menyayangkan terjadinya kerusuhan itu. Ketika di hubungi di sela-sela masa resesnya dia menjelaskan, kerusuhan seharusnya tidak terjadi, ini menodai sportifitas olah raga. Kalah dan menang dalam perlombaan adalah hal yang biasa. Ini menjadi pelajaran bagi pihak keamanan agar lebih baik dalam kerja.

“Saya sangat prihatin dan ikut berduka cita yang mendalam kepada korban jiwa,” kata Surahman.

Menurut Surahman, Pihak terkait dalam hal ini Kemenpora, Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia), termasuk KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) dan pihak kepolisian agar segera berkoordinasi untuk melakukan investigasi. Sehingga dapat memastikan permasalahan yang memicu kejadian kerusuhan tersebut, “Saya sangat berharap kejadian seperti itu tidak terulang di masa yang akan datang, kepada Kemenpora agar menyatuni pihak keluarga korban,” sarannya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Gde Sumerta Jaya melansir 17 nama korban dalam peristiwa berdarah itu. Berikut daftar nama korban yang berhasil diidentifikasi petugas kepolisian;

1. Huda, lelaki

2. Yosina Waine, perempuan

3. David Wabes, lelaki

4. Stevina Tebay, perempuan, 23 tahun

5. Yuliana Magai, perempuan

6. Elina Dugupa, perempuan

7. Anii Wayaa, perempuan

8. Monica Bonai, perempuan

9. Meriam Mandosir, perempuan 17 tahun

10. Martina Keiya, perempuan

11. Ice Tebay. perempuan

12. Yanus Manibui, lelaki

13. Tresia Waine. perempuan

14. Merlin Ayeba, perempuan

15. Yakum Rumkorem

16. Wilem Agapa, lelaki

17. Lisa Womsiwor, perempuan

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Kerusuhan Tinju di Nabire, Segera Investigasi! . All Rights Reserved