Senin, 15 Juli 2013

Home » » Jero Wacik Meluruskan, Media Online Surat Kaleng

Jero Wacik Meluruskan, Media Online Surat Kaleng

"surat kaleng" adalah terkait kolom komentar dan atau surat pembaca yang tersedia sebagai layanan interaksi di media online dan atau media sosial

MafazaOnline|JAKARTA-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik meluruskan tentang pernyataannya yang menyebut  bahwa media online seperti "surat kaleng". Pernyataan itu diucapkan Jero Wacik di kantornya, Jumat (12/7) lalu.

Dia mengklarifikasi bahwa yang dimaksud media online seperti "surat kaleng" adalah terkait kolom komentar dan atau surat pembaca yang tersedia sebagai layanan interaksi di media online dan atau media sosial.

"Seringkali saya temukan komentar-komentar dari anonim yang sulit di identifikasi pengirim komentar-komentar tersebut," kata Jero, Senin (15/7) di Jakarta.

Jero menegaskan, dirinya tidak ada niat sedikitpun ingin merendahkan apalagi melecehkan eksistensi dan profesionalisme media online.

"Karena selama ini saya sangat merasa terbantu dan bersinergi dengan pemberitaan, informasi dari rekan-rekan pewarta tanpa pengecualian, baik dari media online, cetak maupun media elektronik," kata Jero Wacik.

Dikatakannya, dirinya adalah orang yang memegang prinsip kebebasan pers, namun kebebasan yang sarat dengan etika dan prinsip demokrasi.

Dikatakan Jero, kehadiran media online sangat dirasakan manfaatnya karena informasi yang disajikan lebih cepat kepada masyarakat.

"Selama ini saya merasakan sinergi luar biasa sahabat-sahabat pewarta sekalian, khususnya media online yang lebih cepat memberikan informasi kepada masyarakat. Saya berkeyakinan media online di Indonesia memegang teguh nilai-nilai kode etik jurnalistik, pedoman media cyber dan profesionalisme," tutur Jero.

Bahkan, lanjutnya, secara pribadi mempercayai media online adalah media masa depan dalam dunia media digital, dan media adalah pilar demokrasi di republik ini dalam mewartakan informasi, edukasi dan kebenaran. (ant)

IFTAR Infaq Taawun Ramadhan MafazaOnline Peduli
Bagi Kaum Muslimin dan Muslimat yang ingin mengirimkan dana Infaq Taawun Ramadhan untuk Berbuka, Sahur dan berbagi bersama bersama saudara-saudara kita di sekitar Gunung Merapi yang rawan pemurtadan, mari bersinergi. Kirim bantuan melalui

Bank Muamalat Norek: 020 896 7284 Bank Syariah Mandiri norek 069 703 1963 BCA norek 412 1181 643 a/n Eman Mulyatman Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke 0878 7648 7687 Dengan format: Nama.../Alamat.../Jumlah.../Bank.../Peruntukkan Ramadhan

Maaf kami tidak terkait dengan Ormas atau Orpol manapun!

Laporan akan dimuat di situs www.mafaza-online.com



 



Share this article :

Poskan Komentar