Selasa, 16 Juli 2013

Home » » FB Sebagai Lahan Dakwah

FB Sebagai Lahan Dakwah

Yang penting ikhlas

Tersedia lahan pahala di FB bagi orang yg ikhlas, yaitu yg menulis status dakwah hanya mengharap ridha Allah, bukan mendapat pujian atau supaya dianggap alim dan berilmu.

Meski yg ditulis adalah hal remeh misalnya hanya ttg bagaimana tata cara shalat, tapi bila niatnya ikhlas menyampaikan apa yg kita mampu nanti Allah akan sampaikan itu ke orang yg memang membutuhkan tulisan itu, sehingga dia mengamalkannya dan jadilah kita perantara dia mendapat hidayah.

Berbeda kalau kita riya` maka sehebat apapun yg kita sampaikan dia akan musnah begitu saja, atau kalaupun ada yg mengambil manfaat tapi kita sendiri malah mendapat dosa karena riya adalah salah satu jenis kesyirikan.

Tapi satu hal yg penting pula jangan pernah berburuk sangka kepada siapapun dan menuduhnya menulis karena riya`, karena bila setan gagal membuat kita riya` maka dia masuk dari pintu buruk sangka yg tentunya juga berdosa.

Jangan berdakwah karena riya` tapi jangan pula meninggalkan dakwah karena takut riya`. Keduanya adalah pintu setan. Maka sebelum menulis untaian dakwah ucapkan bismillah dan ta'awwudz, dan berdoalah, "Ya Allah ikhlaskan aku dalam postingan ini". (Anshari Taslim)

IFTAR Infaq Taawun Ramadhan MafazaOnline Peduli




Share this article :

Posting Komentar