Selasa, 16 Juli 2013

Home » » Desy Ratnasari Siap Tinggalkan Profesinya sebagai Artis

Desy Ratnasari Siap Tinggalkan Profesinya sebagai Artis

Desy Ratnasari (kapanlagi.com)
Jika seseorang terpilih menjadi anggota DPR tugas utamanya adalah mengurus rakyat dan tidak lagi mementingkan dirinya sendiri atau kelompoknya saja

MafazaOnline | Sukabumi - Artis asal Sukabumi yang juga calon legislatif Partai Amanat Nasional Desy Ratnasari mengatakan bahwa dirinya siap meninggalkan profesinya sebagai artis jika nantinya terpilih sebagai anggota DPR-RI.

"Ini sudah menjadi konsekuensi saya jika nantinya warga Sukabumi memilih saya untuk menjadi wakilnya di Senayan, karena tugas seorang anggota DPR tidaklah mudah sebab jika mempunyai profesi lain seperti harus akting akan menggganggu kinerja dalam mengurusi rakyat," kata Desy kepada Antara di Sukabumi, Senin.

Menurut dia, jika seseorang terpilih menjadi anggota DPR tugas utamanya adalah mengurus rakyat dan tidak lagi mementingkan dirinya Rsendiri atau kelompoknya saja. Maka dari itu, dirinya sudah "bulat" maju di Pemilihan Legislatif 2014 sebagai caleg DPR dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Lebih lanjut, sudah menjadi risiko anggota DPR untuk mengurus rakyatnya dan dirinya tidak hanya akan memberikan janji tetapi bukti nyata untuk rakyat khususnya masyarakat Sukabumi yang merupakan daerah kelahirannya tersebut.


"Selama puluhan tahun di dunia entertainment memberikan modal dan pembelajaran untuk maju sebagai caleg, selain itu saya juga sudah menyiapkan mental jauh hari sebelum pencalegan. Karena banyak dukungan apalagi dari orang tua, keluarga dan anak saya akhirnya saya putuskan untuk maju, dan pesan dari orang tua saya jika terpilih nanti harus benar-benar memperhatikan nasib rakyat," tambahnya.

Desi mengatakan bahwa dirinya yang juga berstatus sebagai dosen diharapkan bisa memberikan ilmu yang berguna untuk masyarakat agar tingkat kesejahteraan meningkat. Namun, dirinya juga tidak menutup kemungkinan untuk berentertainment lagi jika terpilih menjadi anggota legislatif, tapi hanya sebatas menyapa penggemar saja.

Selain itu, sudah banyak artis yang turun berpolitik bahkan untuk Dapil Sukabumi juga sudah ada Inggrid Kansil yang awal karirnya sebagai artis dan mereka memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat. Kemampuan artis tidak bisa dianggap remeh dalam mempejuangkan nasib rakyat dan bekerja di parlemen.

"Jadi buat apa, jika saya menjadi anggota DPR hanya untuk mencari penghasilan tujuan utama saya menjadi caleg ingin memberikan yang terbaik salah satunya bukti nyata untuk masyarakat seperti meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup warga," kata si pelantun lagu Tenda Biru ini.(rr/Antara)
Share this article :

Poskan Komentar