Rabu, 17 Juli 2013

Home » » Dalami Agama, Sakti Ex Sheila On 7 Ganti Nama dan Penampilan

Dalami Agama, Sakti Ex Sheila On 7 Ganti Nama dan Penampilan

Salman al - Jugjawy
Kalau Salman dari kiai saya artinya selamat. Kalau Jugjawy itu dari kata Jogja tempat asal saya

Gozian | JAKARTA - Setelah sekitar tujuh tahun keluar dari Sheila On 7 (S07), penampilan gitaris, Sakti Ari Seno berubah total. Kini, Sakti memilih pakaian gamis pria dan jenggot panjang sebagai penampilan sehari-harinya. Tak hanya itu,  Sakti pun mengubah namanya menjadi Salman al - Jugjawy.

"Sekarang saya memang ganti nama jadi Salman al-Jugjawy. Kalau Salman dari kiai saya artinya selamat. Kalau Jugjawy itu dari kata Jogja tempat asal saya, karena bahasa Arab ga ada huruf 0," ungkapnya saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (15/7).

Penampilan baru Sakti

Seperti diketahui, Sakti memutuskan keluar dari S07 pada 2006. Setelah itu, selama kurang lebih empat bulan dirinya melanglang buana ke India, Bangladesh, dan Pakistan untuk mempelajari ilmu dakwah Islam. Pada tahun 2008 ia pun memutuskan untuk menggunakanian gamis pria dalam kehidupan sehari-hari.

Pro dan kontra memang selalu ada. Menurut pengakuan Sakti penampilan  seperti ini dilakukan bertahap. Awalnya pake sarung dulu. “Semua ini mengikuti penampilan Rasulullah saw, cara minumnya, tidurnya, setiap cara hidup beliau ada kebaikan," jelasnya.

Dengan pakaian gamisnya, Sakti tak malu jika dikatakan kurang modern. Menurutnya ia merasa nyaman dengan pakaian seperti ini.

"Saya rasa kalau pakaian begini buat kondangan cocok, nongkrong di cafe cocok, ini sunnah Rasul saw, klo ngikutin fashion kita bingung, klo style begini sampe kiamat ya begini aja. Saya senanglah nyaman aja, saya bisa menjaga diri juga," paparnya. (kpl/pur/rth/)



Share this article :

Poskan Komentar