Sabtu, 08 Juni 2013

Home » » Seminar Thibbun Nabawi, Dompet Dhuafa

Seminar Thibbun Nabawi, Dompet Dhuafa

Acara ini gratis karena sehat milik semua


Gozian-JAKARTA-Dalam rangka menyambut ulang tahun Dompet Dhuafa ke-20, Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa akan mengadakan acara Seminar Standarisasi Thibbun Nabawi (Bekam dan Herbal) pada tanggal 10 Juni 2013, pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB, di Auditorium Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta.

Seminar ini akan dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi Pertama, topik yang dibahas adalah “Tubuh Sehat dengan Bijak Berbekam”.

Sedangkan pada sesi Kedua, topik yang akan dibahas adalah “Pengobatan Alami Di Tengah Masyarakat Ilmiah”.

Dunia pengobatan semakin berkembang seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini membuat berbagai penyakit yang dahulu belum bisa disembuhkan, namun kini sudah ditemukan obatnya.

Akan tetapi, pengobatan modern yang mengandalkan obat kimia seringkali memiliki efek samping dan tidak aman bagi tubuh. Karenanya, muncul wacana untuk kembali menggunakan pengobatan alami, atau setidaknya menggunakan herbal yang dikombinasikan dengan pengobatan modern.

Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa melalui RS. Rumah Sehat Terpadu dan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) sedang berproses menuju RS dan klinik dengan pelayanan kekhususan, alternatif dan komplementer.

Seminar kali ini mengundang pembicara dari berbagai kalangan, diantaranya adalah akademisi, Kementrian Kesehatan RI, Asosiasi Bekam Indonesia, Islamic Complementary and Prophet Medicine, pemerhati bekam Dompet Dhuafa, dan praktisi herbal.

Diharapkan, acara ini memberikan gambaran kepada peserta terkait pengobatan yang aman dan menyehatkan dengan tentunya tentunya terwujudnya standarisasi bekam dan herbal yang dapat diimplementasikan di internal Dompet Dhuafa khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.

Acara ini gratis karena sehat milik semua.
Share this article :

Poskan Komentar