Jumat, 28 Juni 2013

Home » » Mahendradatta Kritik Media Yang Menuduh Jose Rizal Syiah

Mahendradatta Kritik Media Yang Menuduh Jose Rizal Syiah

Sebelumnya berita mengenai Jose Rizal simpatisan Syiah memang dikeluarkan oleh beberapa kalangan. Mulai dari Ustad Irfan S Awwas dari Majelis Mujahidin Indonesia hingga Fauzan Al Anshari


MafazaOnline | JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Tim Pembela Muslim (TPM) Muhammad Mahendradatta,M.H bersuara keras ketika seorang peserta kegiatan ‘Kenapa Suriah’ di Jakarta meminta klarifikasi mengenai tuduhan Syiah kepada Jose Rizal.

Pertanyaan yang ditujukan kepada oleh Jose Rizal itu justru ditanggapi serius oleh Mahendradatta. Mahendradatta mengaku bahwa Jose Rizal bukanlah seorang simpatisan Syiah atau apalagi penganut ajaran Syiah seperti yang dituduhkan beberapa pihak selama ini.

Diakhir acara, Mahendradatta memberikan pernyataan agar media online berhati-hati dalam menyebarkan berita yang berpotensi fitnah sesama umat Islam.

Mahendradatta juga mempertanyakan pihak media yang tidak memberikan hak jawab kepada Jose Rizal. Terlebih media yang bersangkutan belum mengadakan wawancara langsung dengan yang bersangkutan.

“Media online atau siapapun, terlebih media Islam, jangan mudah membuat dan menyebarkan berita yang memunculkan fitnah, apalagi terhadap sesama muslim,” katanya dalam acara diskusi bertema “Kenapa Suriah” di Universitas Yarsi Jakarta, Rabu (26/6).

Lebih lanjut Mahendradatta mengatakan agar semua elemen umat Islam merapatkan barisan dan menghindari saling serang satu sama lain.

“Justru media Islam itu harus menjadi pemersatu demi terciptanya persatuan dan kesatuan antara sesama umat Islam. Bukan malah menjadi ajang fitnah dan perpecahan,” tambahnya.

Mahendradatta mengkhawatirkan dampak pembunuhan karakter kepada Jose Rizal akan berpengaruh kepada banyak program di lembaga kemanusiaan Mer-C. Pasalnya Mer-C masih memiliki program kemanusiaan salah satunya Rumah Sakit Indonenesia di Palestina.

“Yang terbaik tentu tetap mengedepankan prinsip ukhuwah Islamiyah agar tidak terjebak ke dalam perpecahan sesama umat Islam,” tegasnya.

Sebelumnya berita mengenai Jose Rizal simpatisan Syiah memang dikeluarkan oleh beberapa kalangan. Mulai dari Ustad Irfan S Awwas dari Majelis Mujahidin Indonesia hingga Fauzan Al Anshari.

Ketika seorang peserta meminta klarifikasi dari Jose Rizal atas tuduhan itu. Jose Rizal tidak menjawab ya atau tidak. Lelaki yang pernah terjun ke konflik Ambon, Moro hingga Afghanistan ini menjawab. “Anda sudah pernah jihad ke Ambon? kalau anda pernah jihad ke Ambon anda akan tahu siapa saya.”

Pantauan Bumisyam.com yang mengklarifikasi tuduhan Jose Rizal bukanlah seorang Syiah datang dari Mahendradatta dan beberapa pengurus Mer-C. (Bumi Syam)

Share this article :

Poskan Komentar