Sabtu, 22 Juni 2013

Home » » Komisi PBB Tuding Israel, Anak Palestina dijadikan Tameng Hidup

Komisi PBB Tuding Israel, Anak Palestina dijadikan Tameng Hidup

Anak-anak Palestina yang ditangkap serdadu Zionis dan kepolisian Israel mengalami perlakuan tak baik secara sistem


MafazaOnline | PALESTINA – Komisi Hak Anak yang berada dibawah PBB menuding tentara Zionis berlaku buruk pada anak-anak Palestina, termasuk menyiksa dan menggunakanya sebagai tameng hidup.

Komisi ini mengatakan, banyak diantara anak-anak Palestina baik yang di Tepi Barat maupun Jalur Gaza yang tak tercatat namanya di pelayanan kesehatan maupun sekolah serta pembagian air bersih karena ulah tentara Zionis.

Dalam laporanya, (21/6) menyebutkan, anak-anak Palestina yang ditangkap serdadu Zionis dan kepolisian Israel mengalami perlakuan tak baik secara sistem. Di sejumlah wilayah mereka mengalami penyiksaan dan interogasi dari tentara Zionis dengan bahasa Ibrani yang sama sekali tidak dipahami mereka. Akhirnya mereka menanda tangani surat yang mereka juga tak tahu apa artinya.

Sementara itu, menurut Departemen Luar Negeri Zionis pihaknya sedang melakukan bantahan atas laporan yang diterbitkan badan anak-anak PBB, UNESCO pada Maret kemarin, terkait perlakukan buruk Zionis terhadap anak-anak Palestina. Mereka mempertanyakan, kenapa PBB tidak melihatnya dari berbagai segi.

Yejal Balmor juru bicara pemerintah Zionis mengatakan, jika seseorang melebih-lebihkan efek politis dan serangan politisnya pada Israel, maka itu bukan hal yang baru. Hanya mengulang data lama dan tidak ada urgensinya.

Namun di sisi lain, pihak militer Zionis mengakui laporan PBB tersebut bila terkait dengan ketakutan keamanan yang dikhawatirkan Israel. Ia menyebutkan, anak-anak Palestina berada dalam lingkaran konflik. Merekalah yang memprovokasi. Akan tetapi pihak Palestina yang paling dirugikan dalam masalah ini.

Ia menegaskan, semua anak yang ditangkap keamanan adalah yang terbukti melakukan pelemparan terhadap tentara. Mereka melakukan tindak kriminal yang bisa divonis hingga 20 tahun penjara. Tentara Zionis tahu betul kondisi penangkapan tersebut yang memang kadang disayangkan. (PIP/asy)

SIGAP (Solidaritas Gaza Aqsha Palestina)
Bagi kaum muslimin yang ingin  membantu rakyat Palestina, silakan salurkan rizki terbaiknya ke Infaq Peduli Palestina lewat SIGAP

Transfer dana ke Rekening Bank Syariah Mandiri nomor rekening 069 703 1963. (an Eman Mulyatman)

Setelah transfer mohon konfirmasi ke 0878 7648 7687  dengan format : Nama/Alamat/ NominalDonasi/ Bank /Tujuan. 


Semoga Allah SWT membalas kebaikan antum dengan kebaikan yang lebih baik lagi.

Jazakumullah Khairan Katsira.
Share this article :

Poskan Komentar