Selasa, 18 Juni 2013

Home » » Hamas Apresiasi Perjuangan Umat, Revolusi Arab Akan Membuahkan Hasil

Hamas Apresiasi Perjuangan Umat, Revolusi Arab Akan Membuahkan Hasil

Wacana bahwa Hamas tunduk kepada Amerika adalah dusta yang tidak ada kaitannya dengan realitas








 

MafazaOnline l GAZA-Tokoh Hamas, Dr. Sholah Bardawil menegaskan kepada Quds Press, tujuan dari kunjungan yang digelar delegasi Hamas yang dipimpin Khalid Misy’al ke sejumlah negara Arab dan Islam adalah bagian dari upaya Hamas menyosialisasikan perkembangan terkini Palestina.

hubungan luar negeri Hamas makin berkembang, blockade makin memudar. Pernyataan ini disampaikan Sholah Bardawil Bardawil, Tokoh Hamas. Kunjungan delegasi Hamas ke sejumlah negara merupakan upaya Hamas menjelaskan kepada para pemipin Arab dan dunia Islam tentang perkembangan Palestina. Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu buah dari revolusi Arab. Umat Islam akan meraih hasil dan buah dari revolusi ini, semua gerakan yang berupaya mengembalikan kondisi kebelakang sebelum revolusi Arab, tidak akan sukses dengan izin Allah. “Apa yang dilakukan Hamas adalah meniupkan ruh di tubuh umat yang akan mendapatkan buah dari revolusi Arab.,” tegasnya.

Kunjungan ini, masih kata Bardawil, membuktikan bahwa negara-negara Arab mulai memahami sejauh mana urgensi Hamas dalam perimbangan politik di kawasan. “Semua upaya yang bertujuan menghasut Hamas tidak akan sukses,” katanya.

Bardawil menyebutkan, wacana bahwa Hamas tunduk kepada Amerika adalah dusta yang tidak ada kaitannya dengan realitas. Hamas saat ini kuat dan memiliki hubungan dengan sejumlah negara di dunia. Seandainya Hamas hendak meraih simpati Amerika dan tunduk kepadanya, tentu otoritas Palestina tidak akan ada di lapangan, tetapi yang dilakukan Hamas adalah berupaya melakukan perimbangan dan mendapatkan tempat di tengah situasi sulit.

“Inilah yang membuat kami tenang, bahwa semua tekanan tidak akan membuat Hamas meninggalkan perlawanan dan menghadapi semua proyek penjajahan zionis dan Amerika. Hamas tidak akan menjadi sekutu musuh, dan akan terus berjuang membebaskan Palestina sampai Allah menganugerahkan kemenangan,” jelas Bardawil

Bardawil menyebutkan, standarisasi Hamas dalam membangun hubungan dengan sejumlah negara di dunia adalah sejauhmana dukungan dan penghormatan mereka terhadap persoalan Palestina dan perlawanannya. (PIP/qm)

Doa dan Tangisan Wanita Suriah
Share this article :

Poskan Komentar