Selasa, 08 Januari 2013

Home » » Laporan Donasi Wakaf al Quran, Desa Binaan dan Dakwah di MMC

Laporan Donasi Wakaf al Quran, Desa Binaan dan Dakwah di MMC



Lahar Dingin Gunung Merapi di Jalan Yogya-Muntilan, Maret 2012 (Eman Mulyatman

KAFILAH DAKWAH Bada Shalat Jumat, 21/12/2012, hujan deras, rata mengguyur Jakarta. Ternyata hujan tak berhenti hingga asar dan berlanjut ke Maghrib. Azan Isa baru selesai berkumandang. Seorang laki-laki membuka grendel pintu pagar Markaz Dakwah Sabili, ”Assalamu’alaikum.....!” teriaknya, mengatasi gemuruh hujan.
“Wa’alaikum salam,” jawab kami sambil menuntun masuk.
Laki-laki itu membawa kardus ukuran besar, sebesar kardus televisi.
“Ada Pak Eman?”
“O, titipan dari Bu Nasrul ya?”
“Iya!”
Kami lalu mempersilakan duduk.
“Maaf Pak malam-malam, macet,” katanya buru-buru.
Hujan deras yang merata mengguyur Jakarta sejak siang tadi, memang membuat mobil-mobil Jalanan Jakarta pada macet. Karena beberapa ruas jalan tergenang. Biasanya setelah hujan reda, kemacetan justru bertambah, karena motor-motor kembali berseliweran.
“O iya, Pak, tidak apa-apa, kami 24 jam kok.”
Kardus tadi berisi pakaian layak pakai yang rencananya akan disumbangkan untuk kaum muslimin di sekitar wilayah gunung Merapi. Suatu daerah yang lebih dikenal dengan Merapi Merbabu Compleks (MMC).
Setelah basa-basi memperkenalkan diri, kami lalu mengisi dengan obrolan seputar Merapi. Seperti Desa Pakis Di di Magelang yang penduduknya dikabarkan murtad, karena kepala desanya murtad. Sekarang  –bersama Dewan Dakwah Isalamiyah Indonesia Cabang Magelang— Desa ini menjadi desa binaan bagi kami.
Selain Pakis, di Desa Butuh Majasingi, dainya harus turun naik bukit bila ingin mengisi taklim. Idealnya memang memiliki motor trail agar mobilitasnya lancar. Di desa ini ada Ustadz Muslih. Alhamdulillah di desa yang terletak di kawasan Bukit sekitar Borobudur ini, masjid sudah selesai renovasi.
Di desa Dukun Muntilan, gerak kami harus ekstra hati-hati. Karena daerah ini memang basis kekuatan dari Kristenisasi. Yayasan pendidikan berpapan nama Kanisius hadir di sini, konon sejak zaman Belanda . Kristenisasi mendapat dukungan penuh dari Belanda ditandai dengan adanya Tangsi Tentara Belanda. Anda mungkin masih ingat dengan film Soegiya.  Nah inilah tempatnya berkiprah. Karena Jepang mengambil hak-haknya maka Soegiya melakukan perlawanan. Menurut Dr Arif dari UGM, karena itulah Soegiya oleh pengikutnya dijadikan pahlawan nasional. Anda setuju?
Selain desa-desa itu, Pakaian layak pakai juga kami salurkan di dusun Karangmalang, Secang.
Tak hanya kali ini saja kami menerima pakaian layak pakai. Sebelumnya kami menerima Pakaian layak pakai dari Bapak Harjanto dan Bunda Rafa yang tinggal di Cakung Jakarta Timur.
Jadi bagi Anda yang ingin menyalurkan Pakaian layak Pakai atau sumbangan apa pun kami siap menyalurkannya. Terkadang kami menyalurkannya dalam bentuk bazar atau pasar murah. Tujuan untuk mendidik mereka berwirausaha. Tapi, lebih sering dalam bentuk langsung.
“Tolong Pak kalau datang ke sini, naik mobil atau ada sesuatu yang bisa dimanfaatkan,”  kata Ustadz Fauzan.
“Kenapa begitu?”
“Ya, karena mereka itu kalau datang pakai mobil, kemudian bagi ini dan itu,” jawabnya.
Memang benar, kalau kita datang dengan rapi dan membawa kendaraan yang bagus. Serasa datang dari peradaban yang berbeda. Apalagi sambil membagi ini dan itu. Tentu akan semakin berwibawa. Itulah yang dilakukan oleh mereka (missionaris).  Bukankah membalas kesombongan dengan kesombongan itu ibadah?
Kepada saudara-saudara ku yang ingin berpartisipasi dalam kebaikan ini silakan hubungi kami. KAFILAH DAKWAH juga membuka program Wakaf al Quran untuk desa-desa rawan pemurtadan di sekitar Merapi. Perlu kami sampaikan bahwa pemurtadan tak hanya berupa kristenisasi. Tapi, Hindu, Budha, Kejawen, aliran kebatinan dan ajaran sesat lainnya begitu gencar dan militan.
Wakaf al Quran dan desa Binaan dan Dakwah, untuk Daerah Rawan Pemurtadan. Silakan transfer ke  Bank Muamalat Norek: 0208967284 A/n Eman Mulyatman Laporan akan dimuat di http://Sabili.co.id dan  http://mafaza-online.blogspot .
Setelah transfer kirim sms konfirmasi ke: 0878 7648 7687 dengan format: Nama/alamat/Jumlah donasi.
Akhirul kalam jazakumullah khairan katsira kepada Ibu Nasrul, Bapak Harjanto  dan Bunda Rafa. Kami nantikan respon dari pembaca lainnya. Semoga Allah SWT membalas Antum dengan kebaikan yang sempurna. Lancar urusan dan mendapat keberkahan dalam rezeki, serta kebahagiaan di dunia dan akhirat bersama orang-orang yang Anda cintai. Amien ya rabbal alamien.
===================================================================
NASI Jagung Manglie Harga @Rp 10.000 disc 30% bagi agen atau pembelian 1 karton (48 dus) Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim Bagi Anda yang berminat silakan hubungi kami: 085717238073 (Muhammad Nur) Kami juga melayani Terapi, konsultasi kesehatan, ruqyah dan keharmonisan rumahtangga (permasalahan pria) --------------------------------------------------------------------------------------- 




   
Share this article :

Poskan Komentar