Sabtu, 01 Januari 2022

Home » » PUAN MAHARANI DPR RI Bersama Rakyat atasi Pandemi

PUAN MAHARANI DPR RI Bersama Rakyat atasi Pandemi

Puan Maharani Gotongroyong bersama rakyat

PUAN MAHARANI Melalui fungsi konstitusionalnya, DPR RI ikut mengambil peran dan tanggung jawab dalam penanganan pandemi

Mafaza-Online | Ada Pakar yang mengatakan, Indonesia sudan memasuki masa endemic. Menurut Puan Maharani hal itu berkat kedisiplinan masyarakat menjaga prokes. 

Puan juga mengingatkan masyarakat untuk memastikan diri dan keluarganya terlindung dari COVID 19 dengan mendukung program vaksinasi yang diadakan oleh pemerintah.

“Khususnya vaksinasi anak yang kini sudah mulai berjalan,” tambahnya.


Membaiknya kondisi pandemi yang dapat diharapkan segera beralih menjadi endemic ini, menurut Puan merupakan preseden baik bagi percepatan pemulihan ekonomi dan sosial. 


"Jelas ini sangat ditentukan oleh kemampuan dalam mengantisipasi penyebaran pandemi," ujarnya.


Puan menambahkan, Karenanya, melalui fungsi konstitusionalnya, DPR RI ikut mengambil peran dan tanggung jawab dalam penanganan pandemi. 


DPR RI bergotong-royong bersama rakyat dalam membangun tata sosial dan ekonomi yang baru dalam situasi Pandemi Covid 19. 


“Sehingga dapat mempercepat pemulihan sosial dan ekonomi nasional,” Puan mengungkapkan.


Dalam fungsi pengawasan atas pelaksanaan APBN 2021 terkait kebijakan fiskal, DPR RI berfokus terhadap penanggulangan Pandemi Covid-19, program pemulihan sosial dan ekonomi nasional, serta penyelesaian Program Strategis Nasional. 


Puan mengatakan, anggaran program penanggulanan pandemi dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diarahkan untuk penanganan kesehatan, perlindungan sosial dan dukungan bagi dunia usaha. 


Menurutnya, setiap Komisi dan AKD DPR RI, melalui fungsi anggaran juga melakukan upaya agar program pembangunan nasional pemerintah diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, 


"Terutama hadir dalam menanggulangi urusan rakyat di bidang sosial, ekonomi, budaya dan religius," kata Puan Maharani. 


Pandu Riono Indonesia Siap Memasuki Fase Endemi


Silakan Klik:

Mafaza-Store

Lengkapi Kebutuhan Anda

Share this article :

Posting Komentar