Minggu, 26 Juli 2020

Home » » Silaturahmi Muslimah Palestina dan Nisa Sabyan

Silaturahmi Muslimah Palestina dan Nisa Sabyan

Silaturahmi Muslimah Palestina dan Nisa Sabyan | NPC

Dalam kunjungannya ke Nisa Sabyan itu, Madam Raja’a Onim didamping oleh Bang Onim dan Tim NPC dan Mitra Aksi

Mafaza-Online | Madam Raja’a Onim wanita asal Palestina melakukan kunjungan silaturahmi kepada Nisa Sabyan di Homebest Sabyan Gambus yang teletak di samping Masjid Jami’ Al-Falah, Jalan Swadaya Raya, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Selasa (21/7/2020). 

Dalam kunjungannya ke Nisa Sabyan itu, Madam Raja’a Onim didamping oleh Bang Onim dan Tim NPC dan Mitra Aksi.

Madam Raja’a Onim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nisa Sabyan dan Sabyan Gambus atas perhatiaannya terhadap Palestina. Melalui lagu nasyid yang dilantukan Nisa Sabyan bersama Sabyan Gambus hendaknya telah ikut serta mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap persoalan kemanusian di Palestina.

“Mewakili Muslimah Palestina, saya haturkan ucapan terima kasih kepada Nisa Sabyan dan Sabyan Gambus atas perhatian dan kepeduliaannya terhadap persoalan kemanusian di Palestina,” ucapnya.

Lebih lanjut, Madam Raja’a Onim juga mengimformasikan bahwa kolaborasi antra Nisa Sabyan dan AKSI selama ini telah membuahkan hasil berupa pengadaan klinik Kesehatan di Jalur Gaza. Klinik tersebut disumbangkan untuk pelayanan kaum duafa dan anak yatim.

“Al-Ḥamdulillāh, kolaborasi yang dibangun antara Nisa Sabyan dan AKSI selama ini telah membuahkan hasil berupa pengadaan klinik THT di Jalur Gaza, klinik ini diperuntukkan bagi pelayanan kesehatan kaum duafa dan anak yatim,” terangnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Aktivis Kemanusiaan Indonesia untuk Palestina Abdillah Onim atau Bang Onim menambahkan bahwa sejauh ini banyak program yang telah dijalankan di Jalur Gaza baik itu program sosial-kemanusian, kesehatan maupun pendidikan. Diatara program yang sedang diagendakan 



AKSI adalah pembebasan lahan yang nantinya diproyeksikan untuk pembangunan gedung sekolah bagi anak yatim serta klinik kesehatan bagi kaum duafa dan yatim.

“Diantara program yang sedang diagendakan AKSI di Jalur Gaza adalah pembebasan sebidang lahan yang rencananya akan dibangun di atas lahan tersebut sarana pedidikan dan kesehatan bagi anak yatim dan kaum duafa,” katanya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Nisa Sabyan mewakili Sabyan Gambus mengucapkan rasa haru dan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada ihaknya untuk ikut berpartisipasi membantu beban penderitaan kaum duafa dan fakir miskin di Jalur Gaza.

“Saya terharu sekaligus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Allah dan kepada Madam Raja’a Onim, telah diberi kesempatan berbagi kepedulian terhadap saudara-saudara saya di Palestina. Semoga mereka tatap kuat, sabar hingga Allah mengangkat beban penderitaan mereka,” ujarnya.

Setelah bincang santai soal situasi terkini di Palestina acara silaturahmi ini diakhiri dengna penyerahan cendra mata dari Madam Raja’a Onim kepada Nisa Sabyan dan Sabyan Gambus dilengkapi dengan sesi foto bersama diantara kedua belah pihak.


Silakan Klik
Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar