Rabu, 11 September 2019

Home » » Ternyata Pisang Gak Bagus untuk Sarapan

Ternyata Pisang Gak Bagus untuk Sarapan

  • Shutterstock


Ternyata Pisang Gak Bagus untuk Sarapan 
Pisang mengandung kalium, vitamin B6, bebas dari kolesterol dan natrium yang kurang baik untuk dikonsumsi di pagi hari
Mafaza-Online | Pagi-pagi sebelum berangkat Sekolah atau kerja waktu yang terburu-buru. Sarapan pun sebisanya memakan makanan yang simpel dan cepat dikunyah. Seringkali buah menjadi satu pilihan yang praktis untuk menyelamatkan perut kosong, salah satunya pisang.

Pisang, memang menjadi pilihan banyak orang, terutama kaum hawa yang menjalani diet. Eh, ternyata sarapan dengan pisang sesuatu yang buruk untuk tubuh.

Dikutip dari Mirror, mengkonsumsi pisang untuk sarapan ternyata tidak bagus untuk tubuh. Ini karena pisang mengandung kalium, vitamin B6, bebas dari kolesterol dan natrium, semua itu kurang baik untuk dikonsumsi di pagi hari.

Silakan Klik:


Seorang pakar nutrisi, dr Daryl Gioffre mengatakan pisang memang menjadi pilihan sempurna di pagi hari. Namun setelah melewati serangkaian penelitian, ternyata pisang mengandung gula dan asam yang kurang baik untuk tubuh.

“Pisang mengandung 25 persen gula dan agak asam. Inilah yang membuatnya tidak baik di konsumsi saat pagi hari,” kata dr Gioffre.

Selain itu, tambahnya, buah ini juga cepat dicerna, "Sehingga membuat kita yang memakannya akan lebih cepat lelah dan merasa lapar,” imbuhnya.

dr Gioffre menyarankan untuk tidak memakan pisang setelah makan ataupun sebagai camilan. Sebaiknya saat mengkonsumsi pisang harus dikonsumsi bersamaan dengan sesuatu yang memiliki lemak sehat.

“Karena pisang bersifat asam, harus dikonsumsi bersamaan dengan bahan lain yang bisa menetralkan asamnya, seperti kalium, serat, magnesium, dan gula bubuk,” jelasnya.


Jadi, tetap utamakan sarapan, tapi jangan asal simpel dan praktis saja.  

Silakan Klik:




Silakan Klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. Mafaza Online: Ternyata Pisang Gak Bagus untuk Sarapan . All Rights Reserved