Rabu, 11 September 2019

Home » , » Anak Tukang Becak Raih Gelar Doktor di Usia 27 Tahun

Anak Tukang Becak Raih Gelar Doktor di Usia 27 Tahun

  • Doc. Lailatul Qomariyah


Lailatul Qomariyah, Anak Tukang Becak Raih Gelar Doktor di Usia 27 Tahun
Lailatul Qomariyah, mahasiswa doktoral ITS Surabaya yang baru menyelesaikan sidang terbuka disertasinya tentang pemanfaatan aplikasi silika solar sel. Laila mampu menyelesaikan studi S2 ke S3 hanya dalam jangka waktu tiga tahun.
Silakan Klik:
Selling point :
● Dekat dengan kawasan pengembangan Jonggol
●kemudahan akses ke lokasi setelah dibangunnya tol trans Cibubur
●Dekat dengan rencana akses Jalan Puncak 2.
● Seluruh pohon ditanam dengan sangat rapi dan sangat terawat.
● Kondisi kawasan kebun sangat terawat (dirawat oleh 4 orang karyawan kebun).

Mafaza-Online |  Meski bukan berasal dari keluarga berada, Lailatul Qomariyah (27) anak  pasangan dari Saningrat (43) dan Rusmiati (40) sudah bertekad kuliah dan meraih prestasi setinggi mungkin. Hal itu ia buktikan dengan berhasil menempuh pendidikan di Institut Tekhnologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya hingga lulus doktor dengan IPK 4.0. Saningrat mengaku tidak pernah memberikan pendidikan khusus kepada anaknya. Ia hanya sibuk bekerja sebagai penarik becak dan istrinya menjadi buruh tani.

Namun, Lailatul sudah dikenal di keluarganya sebagai anak yang cerdas sejak di bangku Sekolah Dasar (SD), karena terus-menerus mendapat ranking 1. "Setelah lulus SD, anak saya mendaftar di SMP Negeri. Alhamdulillah diterima di SMPN 1 dan SMPN 4 Pamekasan. Namun, pilihannya jatuh ke SMPN 4 Pamekasan. Saya tidak tahu mengapa Lailatul memilih SMPN 4 Pamekasan," ujar Saningrat saat ditemui di kediamannya, Ahad (8/9/2019).

Selama duduk di bangku SMP, Lailatul yang lahir pada 16 Agustus 1992 selalu meraih ranking 1 di sekolahnya. Hingga akhirnya dia diterima di SMAN 1 Pamekasan dengan meraih beasiswa dan kini meraih gelar doktor. 

Seperti diketahui, Lailatul Qomariyah berhasil meraih gelar doktor di usia yang baru 27 tahun, setelah disertasinya yang berjudul "Controllable Characteristic Silica Particle and ITS Composite Production Using Spray Process", berhasil dipertahankan di hadapan para pengujinya pada Rabu (4/9/2019) kemarin.  


Silakan Klik:
Lengkapi Kebutuhan Anda


Share this article :

Posting Komentar