Selasa, 02 Juli 2019

Home » » VIDEO Serah Terima Santri Pondok Pesantren Idrisiyyah

VIDEO Serah Terima Santri Pondok Pesantren Idrisiyyah


“(yaitu) surga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang saleh dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu” (QS Ar Ra’d [13] : 23)

   
Serah Terima Santri Pondok Pesantren Idrisiyyah | Marcomm Idrisiyyah 
Mafaza
-Online |
Sebanyak 462 santriwan dan santriwati baru diserahkan oleh orangtuanya kepada Pengasuh Pondok Pesantren Idrisiyyah, Rabu (26/06). Divisi Pendidikan Tarekat Idrisiyyah menggelar acara serah terima ini di Masjid Al-Fattah, Tasikmalaya. Ini tentu menjadi momen bersejarah bagi para santri. 

Serah terima ini sebagai langkah awal menjadi santri Pondok Pesantren Idrisiyyah. "Selanjutnya Mereka akan mendapatkan pengasuhan penuh selama 24 Jam full setiap harinya," tutur Ustadz Cecep dari Divisi Pendidikan

Salah seorang perwakilan orang tua santri, Bapak Drs. Endang Zaenal menyampaikan sambutannya. Dalam simbolis penyerahan santri itu, beliau mengutarakan harapannya: 

Semoga anak dan santri lainnya dapat memiliki keimanan yang kokoh, taat dan patuh melaksanakan syariat islam serta berakhlakul karimah berdasarkan Al Qur’an dan sunnah Rasul serta ijtihad para ulama. 

“Momen ini sangat berkesan bagi kami. 

Seharusnya kami orangtuanya yang berkewajiban mendidik anak-anak kami, 

namun dengan berbagai kekurangan, kami meminta bantuan ke Pesantren Idrisiyyah. kami menitipkan anak kami untuk dididik, dibina, dilatih,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyatakan ketakjubannya pada pesantren Idrisiyyah. Sebelumnya hanya tahu selintas dari mulut ke  mulut saja. Kemudian dari profil yang ia lihat baik selebaran maupun sosial media. 

"Ketika melihat langsung ke pondok pesantren, hati saya semakin  mantap menitipkan anak mondok di pesantren berbasis tasawuf ini!" ujarnya.










Selanjutnya, Bapak Endang mengutip Al Quran surat Ar Ra’d [13] ayat 23:

 جَنَّاتُ عَدْنٍ يَدْخُلُونَهَا وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ ۖ وَالْمَلَائِكَةُ يَدْخُلُونَ عَلَيْهِمْ مِنْ كُلِّ بَابٍ 

“(yaitu) surga 'Adn yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama dengan orang-orang yang shalih dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, sedang malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu”

“semoga dengan pertemuan hari ini menjadi wasilah kita bertemu di akhirat nanti, dimasukkan ke surga ‘Adn nya Allah, bersama orang tua kita, suami istri kita, dan anak-anak keturunan kita,” pungkasnya




Share this article :

Posting Komentar